baby spa
baby spa

Karena tidak memiliki peralatan baby spa sendiri maka orang tua cenderung membawa bayinya untuk mendapatkan perawatan spa di tempat-tempat yang menawarkan spa bayi. Waktu yang dibutuhkan untuk baby spa mungkin hanya 30 menit, tapi kalau setiap minggu kita harus membawa bayi kita untuk melakukan spa mungkin kantong kita lama-lama bisa jebol juga. Karenanya ada cara lain untuk melakukan baby spa di rumah.

 

Memang baby spa di rumah tidak akan serupa dengan di tempatnya. Pasalnya tidak semua kita memiliki bak mandi juga pelampung untuk membuat bayi tetap mengapung dan tidak tenggelam. Tapi jika kita perhatikan kegiatan spa ini sebenarnya tidak berhenti pada berenangnya bayi di air. Ada kegiatan lain yang justru mungkin lebih penting ketimbang berenang tersebut, yaitu mandi dan dipijat.

 

Ada keuntungan lain jika kita melakukan baby spa ini di rumah, yaitu semakin mendekatkan diri kita sebagai orang tua dengan bayi. Pemijatan yang dilakukan oleh ibu pada bayi akan meningkatkan hubungan batin antara keduanya meskipun tidak melalui komunikasi. Namun komunikasi yang digunakan adalah komunikasi non verbal. Pijatan yang dilakukan termasuk sentuhan dapat meningkatkan percaya diri anak juga melancarkan peredaran darahnya. Sama halnya dengan memandikan bayi. Dengan sering melakukan kedua hal tersebut maka terjalin kepercayaan antara bayi dan anak. Oleh karena itu, jangan berkecil hati jika anda tidak memiliki peralatan baby spa sendiri di rumah. Hubungan antara ibu dan bayi tetap bisa terjalin setiap saat dengan cara yang mirip seperti baby spa.

Tinggalkan balasan