menu sarapan pagi
menu sarapan pagi

Memasak untuk si kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi jika kita tidak kreatif membuat menu sarapan pagi. Anak anda akan terbiasa untuk tidak makan pagi sampai dewasa nanti. Padahal seperti kita ketahui makan pagi adalah energy atau bahan bakar utama untuk melakukan aktivitas seharian. Bahkan bagi orang-orang yang sedang diet sangat dianjurkan untuk tidak meninggalkan sarapan pagi.

 

Sebetulnya memasak untuk si kecil tidak rumit. Dengan menu yang biasa pun tidak masalah. Hanya perlu ketelatenan untuk membuat kreasi. Berikut ini beberapa menu makan pagi yang mungkin dapat anda praktekkan agar si kecil terbiasa sarapan sampai dewasa:

 

  • Nasi udang sembunyi. Caranya : padatkan nasi sehingga dapat digulung seperti sushi. Kemudian masukkan udang yang telah digoreng dengan blue band, sampai terlihat buntutnya dari samping. Taburi atas nasi dengan abon sesuai selera.
  • Burger sehat. Tidak masalah jika anda sekali-kali menghilangkan menu nasi untuk sarapan. Karena roti juga sumber karbohidrat. Tetapi jangan lupa tetap berikan sayuran didalamnya. Agar tidak mencolok, masukkan sayura tersebut di dalam daging burger. Tekuk daging tersebut dan masukan ke dalam roti hot dog.

 

Anda juga tidak boleh lupa, apapun jenis menu sarapan pagi si kecil. Selalu sertakan buah di menu ini. Baik sebagai makanan penutup atau dalam bentuk juice. Karena komposisi buah dan sayur yang pas dapat menjadi detok atau penangkal racun alami bagi tubuh. selain agar metabolism tubuh menjadi lebih baik. Tidak susah bukan?