Pentingnya fungsi pijat bayi tentu anda sudah mengetahui. Tetapi hubungan antara pijat bayi dengan neurosains itu yang mungkin belum anda ketahui. Ilmu ini adalah ilmu yang mempelajari seluk beluk tentang system saraf manusia. Bagaimana system kerja saraf untuk memerintahkan kelenjar-kelenjar penting yang dibutuhkan oleh pertumbuhan maupun perkembangan. Beberapa kelenjar ini seperti diketahui hanya dapat memproduksi hormone sampai dengan usia tertentu.

Salah satu kelenjar penting yang dibutuhkan dan memiliki usia kerja yang terbatas adalah kelenjar thymus. Kelenjar ini diyakini dapat membentuk hormone yang membantu membentuk antibody bagi tubuh. Kelenjar ini hanya aktif sampai anak usia maksimal 16 tahun. Melalui ilmu sistem saraf, dipelajari cara mengaktifkan kelenjar antibody yang satu ini. Zwitsal memperkenalkan pijat bayi yang dapat dimulai dari anak usia 0 bulan sebagai salah satu cara, yang diadopsi dari ilmu pengetahuan ini.

Pijat bayi oleh ibu dapat dilakukan melalui kegiatan mandi setiap hari. Adapun daerah yang diyakini sebagai kelenjar thymus terletak pada dada bagian atas dan dibawah tenggorokan. Zwitsal memberikan panduan mengenai teknik memijat yang benar, yaitu:

  • Dengan menggunakan kedua telapak tangan ibu yang diletakkan diatas bagian dada tersebut. dipijat dengan arah tangan saling berlawanan. Hingga akhirnya membentuk seperti symbol hati (love).

Berdasarkan data diatas, dapat dikatakan bahwa semua produk dan edukasi yang diberikan oleh zwitsal telah dikembangkan berdasarkan pengetahuan. Dalam hal ini tentu yang dimaksud adalah ilmu neurosains atau ilmu yang mempelajari saraf.