Mengencangkan kulit wajah menjadi salah satu bagian terpenting perempuan dalam menjaga penampilan. Tidak sedikit dari perempuan yang memiliki kerutan halus pada wajah di usianya yang masih muda. Hal ini menjadi salah satu daftar masalah teratas pada kulit wajah perempuan selain jenis kulit berminyak, kulit wajah yang kering dan serta jerawat yang banyak timbul.

Untuk meremajakan kulit wajah ada beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah. Beberapa cara diantaranya adalah:

1. Menjaga kondisi kulit terutama kulit wajah agar tetap lembab dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.

2. Kurangi aktivitas dimalam hari. Kurang tidur dapat berdampak pada kulit wajah Anda. Jika waktu tidur Anda kurang atau sering begadang di malam hari kantong dekat mata akan keluar. Akibatnya akan timbul lingkaran mata sehingga kulit disekitar mata akan terlihat hitam. Hal ini yang menyebabkan keriput dan penuaan pada kulit wajah. Rawat kulit wajah dengan masker yang terbuat dari bahan alami. Hal ini dapat dilakukan di malam hari di sela waktu istirahat Anda. Gunakan putih terlur sebagai salah satu bahan masker. Kegunaan dari putih telur adalah dapat mengangkat kotoran dan debu pada wajah anda setelah seharian bekerja.

3. Gunakan kulit pisang sebagai salah satu bahan untuk mengencangkan kulit wajah. Bagian buah pisang yang berguna bagi wajah tidak hanya buahnya. Ternyata kulit pisang yang Anda makan dapat digunakan sebagai bahan masker untuk wajah Anda.