Mengetahui Ragam Kegunaan Dan Fungsi Dari Bunga Papan
Mengetahui Ragam Kegunaan Dan Fungsi Dari Bunga Papan

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan sebuah perasaan baik itu senang atau pun kesedihan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengungkapkannya. Salah satu cara yang seringkali digunakan oleh sebagian besar orang adalah dengan memberikan sebuah rangkaian bunga kepada orang yang dianggap penting dalam hidupnya, seperti misalnya keluarga, sahabat, rekan kerja, kolega, atau hubungan rekan bisnis lainnya. Bisa dibilang bunga memang menjadi teman yang paling setia untuk diberikan dalam beberapa acara.

Anda semua pasti tahu rangkaian bunga papan yang seringkali dijadikan media atau simbol penyampaian pesan. Pengertian bunga papan sendiri adalah sebuah karangan bunga yang berbentuk seperti persegi empat dan biasanya berukuran 200×120, 200×125, 200×150, 200×175, 200×200 bahkan sampai ukuran 400×150. Permintaan ukuran biasanya tergantung dari keinginan konsumen. Acara-acara besar seperti pernikahan, peresmian sebuah perusahaan atau tempat usaha, perayaan ulang tahun sampai dengan momen duka cita banyak sekali orang-orang yang memesan dan menggunakan rangkaian bunga ini sebagai salah satu wujud kepedulian.

Berikut ini adalah ragam kegunaan dan fungsi dari rangkaian bunga papan

1. Sebagai bentuk kepedulian/support
Dalam suatu hubungan pekerjaan terutama, kita dituntut untuk selalu bisa berhubungan baik dengan sesama rekan bisnis. Menjaga hubungan yang baik tersebut salah satunya bisa dilakukan dengan selalu memberi dukungan seperti misalnya rekan bisnis anda membuka cabang kantor yang baru, di momen itu anda sebagai partner bisnis bisa mengirimkan rangkaian bunga yang memberikan selamat atas pencapaian yang telah diterima. Bisa juga untuk teman anda yang baru saja membuka tempat usaha atau bisnis, kirimlah sebuah karangan bunga yang bisa dijadikan sebuah wujud dukungan anda sebagai teman yang baik.

2. Sebagai ucapan duka cita/turut berbela sungkawa
Ketika ada rekan anda yang sedang terkena musibah kehilangan orang yang dicinta, mengirimkan rangkaian bunga menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan berbela sungkawa.

3. Sebagai pencitraan yang baik
Pada saat kita mengirimkan bunga papan tentunya banyak orang yang melihat dan biasanya nama pengiriman di tuliskan pada rangkaian bunga tersebut. Pencitraan yang positif akan anda dapatkan karena disitu orang akan menilai bahwa anda memiliki cukup kepedulian dan dukungan kepada orang yang terkait sehingga untuk membuat citra yang baik untuk anda bisa melakukan cara ini.

Kebutuhan seseorang akan bunga papan saat ini pun memang akan selalu ada dan mendapat tingkat penjualan yang tidak pernah sepi dari pembeli. Setiap hari ada saja transaksi kirim mengirim bunga dari satu orang ke orang yang lainnya. Untuk itu perlu diperhatikan juga bagaimana cara memilih bunga papan yang berkualitas sehingga apa yang anda kirimkan pun akan memiliki kesan tersendiri dari penerima.