pelatihan sekretaris

Seorang sekretaris yang profesional dan terbaik tidak dilihat dari bagaimana tampilan atau kecantikannya, akan tetapi dilihat dari dari bagaimana cara kerja atau profesionalitasnya. Untuk bisa menjadi profesional maka bagi seorang sekretaris salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengikuti pelatihan sekretaris. 

Hal ini penting dilakukan mengingat posisi sekretaris merupakan salah satu posisi penting dalam perusahaan yang bisa berpengaruh akan bagaimana citra perusahaan dan kemajuan perusahaan. Dengan mengikuti pelatihan sekretaris maka akan banyak hal yang bisa didapatkan mengenai ilmu atau sikap profesional seorang sekretaris.

pelatihan sekretaris

Dari berbagai hal yang bisa didapatkan diantaranya yaitu dalam hal-hal berikut ini sebagai sekretaris profesional.

  1. Bisa menguasai bahasa asing. Sebuah perusahaan yang berkembang dengan baik dan pesat maka untuk relasinya tidak hanya sebatas dalam negeri saja tetapi juga dari luar negeri. Dari itu sangat penting menjadi seorang sekretaris dalam penguasaan bahasa asing yang baik.
  2. Bisa menjaga rahasia perusahaan. Seorang sekretaris adalah tangan kanan dari pimpinannya dalam mengelola atau membuat pembukuan tentang perusahaan. Sehingga seorang sekretaris harus bisa menjaga berbagai data rahasia yang dimiliki perusahaan. Loyalitas seorang sekretaris diperlukan dalam hal ini.
  3. Memiliki kemampuan berbicara yang baik. Profesionalitas seorang sekretaris juga harus dimiliki dalam kemampuannya berbicara di depan umum. Kemampuan ini penting dimiliki saat seorang sekretaris harus menggantikan peran pimpinan misalnya saat meeting atau pertemuan dengan relasi perusahaan.
  4. Bisa mengenali akan karakter pimpinan. Karena akan lama dan senantiasa mengerjakan dan membantu berbagai tugas pimpinan, maka wajib bagi seorang sekretaris dalam mengenali dan mempelajari karakter pimpinannya. Dengan pengenalan yang baik bisa membuatnya mengetahui akan bagaimana sifat atau karakter pimpinannya tersebut.
  5. Memiliki etika yang baik. Sekretaris yang profesional bisa dilihat juga dari bagaimana saat ia berbicara, makan, bahkan saat ia duduk. Semuanya bisa mencerminkan akan bagaimana profesional tidaknya seorang sekretaris.

Untuk bisa menjadi seorang sekretaris yang profesional dan terbaik maka anda bisa melakukan pelatihan sekretaris hanya di MISI yang beralamat di JL KH Wahid Hasyim No 12A Kebon Sirih, Jakarta pusat.

Tinggalkan balasan