Cara menjaga kehamilan pada dasarnya susah-susah gampang terutama karena ibu hamil memang bakal selalu diliputi emosi dan mood yang rentan buruk. Tapi jangan khawatir, untuk para suami tercinta, ada cara-cara manjur untuk membuat si ibu hamil kembali punya mood ceria dan menyenangkan.

Pertama, she needs you more than before. Tanda-tandanya jelas terlihat, misalnya ia selalu bertanya saat anda malah baru saja berkemas ingin pergi ke kantor. “Kapan pulang?” “Jangan lama-lama di kantor.” atau “SMS dan telpon aku langsung setelah di kantor.” Ini berarti bahwa ia merindukan sosok anda hadir lebih banyak ketimbang sebelumnya. Jawab saja dengan kalimat-kalimat mesra dan yakinkan dia bahwa anda pasti akan selalu menjaga dan menghubungi dia seperti yang ia memang harapkan. Dengan adanya reaksi positif dan kehadiran anda untuk terus mengikuti semua keinginannya, maka ia akan merasa lega dan tak akan menjadi gelisah. Mood-nya akan lebih seimbang dan tak memburuk karena anda sudah memastikan selalu ada menemaninya.

Kedua, show her your real action. Kalau kalimat-kalimat mesra dan janji selalu anda akan menemaninya masih kurang, tunjukkan dengan aksi nyata. Belikan bunga atau makanan yang sedang membuatnya ngidam secara spontan. Bisa juga dengan tiba-tiba mendatanginya dan menawarkan diri untuk memijitnya saat ia merasa kelelahan. Ini tentu punya kontribusi penting sebagai cara menjaga kehamilan secara optimal. Ibu hamil yang merasa kelelahan sangat memerlukan peran suami untuk membuat mood dan emosinya tak terus-terusan terjun bebas. Dengan aksi nyata semacam ini, maka ibu hamil akan merasa terkurangi bebannya dan merasa lebih rileks perasaannya.

Terakhir, turuti saja semua permintaannya. Seperti yang diketahui ibu hamil selalu punya banyak permintaan, dari mulai makanan, barang sampai aksi-aksi yang harus selalu anda penuhi untuk membuatnya senang. Namanya adalah ngidam. Selama permintaannya bisa anda turuti dan bukan termasuk dalam jenis permintaan yang tidak masuk akal, just do it. Ia akan mengapresiasi tindakan anda dan merasa bahwa anda benar-benar suami yang sempurna.

Maka, sekarang masalah menjaga kehamilan lewat menenangkan emosi dan moodnya agar tetap stabil pun tak lagi jadi urusan yang sulit. Benar kan, para suami tercinta?