menu makanan sehari hari
menu makanan sehari hari

Saat pekerjaan rumah menumpuk, biasanya ibu akan cenderung memasak masakan yang mdah dan cepat pembuatannya. Di rumah tentunya keluarga tidak selalu disuguhi dengan menu masakan yang ribet, sekali-kali harus merasakan juga menu masakan sederhana ala masakan rumahan. Di Indonesia biasanya menu makanan sehari-hari berbeda-beda untuk setiap daerah.

Jika di jawa menu masakan sederhana yang biasa dibuat ibu adalah mie goreng, berbagai macam oseng, cah kangkung, cap cay, omelet, ayam goreng, ikan goreng, aneka sayur (asem, bening, sop, lodeh), dan masakan sederhana lainnya biasanya disajikan di meja makan untuk makan siang ataupun untuk makan malam. Sementara saat sarapan ibu akan cenderung membuat nasi goreng sebagai menu sarapan sederhana.

Memasak tidak perlu dibuat ribet. Jika memang sedang ada waktu senggang ibu bisa memasak aneka masakan yang ribet seperti soto, rawon, opor ayam, rendang, kare, dan masakan berat lainnya. Namun jika ibu kurang memiliki waktu untuk memasak bisa mencoba menu masakan sederhana yang ada di atas. Menu makanan sehari-hari yang sederhana tidak buruk untuk dihidangkan di atas meja.

Justru menu masakan semacam ini yang biasanya membuat anak dan suami kangen ibu. Masakan sederhana tidak mudah dijumpai di tempat makan lain selain di rumah sehingga mudah kangen dengan masakan semacam ini. Namun agar tidak bosan juga dikombinasikan dengan menu masakan lainnya. Agar banyak referensi masakan, ibu bisa sering-sering membuka buku resep masakan untuk mendapatkan inspirasi.

Masakan berat kini juga bisa dimasak secara mudah terutama oleh ibu-ibu yang terampil di dapur. Bagi ibu yang terampil di dapur bisa memasak dengan cepat untuk menu masakan berat seperti soto atau opor ayam menggunakan bumbu instan yang mana kini sudah banyak diproduksi.

PT Netstle Indofood Citarasa Indonesia yang biasa disingkat NICI merupakan salah satu produsen bahan-bahan dapur yang banyak memproduksi bahan masakan instan. Produk menu makanan sehari hari yang biasanya berat dimasak pun menjadi mudah dengan menggunakan bumbu dapur instan. Setidaknya waktu untuk meracik bumbu akan semakin berkurang dan memasak bisa lebih cepat selesai.

Tinggalkan balasan