Istirahat siang selalu ditunggu-tunggu oleh orang yang melakukan banyak aktivitas atau kegiatan. Merilekskan tubuh dan mengisi kembali tenaga yang sudah terpakai untuk bekerja. Namun untuk Anda yang sedang dalam program diet menurunkan berat badan, perhatikan menu makan siang Anda.

Oatmeal, ternyata tidak hanya untuk sarapan saja melainkan bisa juga menjadi menu makan siang yang lebih sehat dan aman untuk berat badan. Makanan olahan gandum tersebut bisa menjadi makanan untuk kembali menambah tenaga Anda tanpa efek menambah bobot tubuh.

Hal tersebut terjadi karena setelah Anda makan siang, masih ada pekerjaan lanjutan pada jam berikut sehingga makan siang tidak disimpan melainkan digunakan sebagai sumber energi.

Tips Mengonsumsi Oatmeal
Tips Mengonsumsi Oatmeal

Tips Makan Siang dengan Oats

  1. Menambahkan sayuran

Seperti halnya dengan makan siang biasa yang ditemani dengan banyak lauk pauk dari olahan sayur hijau yang kaya akan nutrisi penting. Oatmeal juga bisa jika Anda ingin menambahkannya dengan beberapa sayuran hijau. Namun perhatikan jenis sayuran yang akan ditambahkan, sayur yang cocok dan juga bermanfaat untuk program diet.

Selain sayuran, daging seperti ayam juga bisa ditambahkan pada bubur oats. Sayuran dan daging yang menjadi topping pada bubur oats sangat dibutuhkan tubuh. Bagi Anda yang sedang diet hal yang perlu diperhatikan adalah bagian ayam yang dipilih dan cara memasaknya.

  1. Buah-buah segar

Siang hari yang sibuk akan lebih cocok jika ada yang segar-segar, seperti buah-buahan. Jika Anda memilih oats sebagai menu makan siang selama program diet, tidak ada salahnya untuk mengiris buah-buahan segar lalu mencampurnya dengan oats. Buah yang cocok untuk siang hari adalah yang rasanya tidak terlalu manis melainkan buah dengan sedikit rasa asam, seperti strawberry.

Oats aneka rasa seperti strawberry atau blueberry bisa dipesan di Lemonilo, selain rasa buah berry yang segar Anda juga bisa mendapatkan rasa buah lain seperti pisang. Menyantap oatmeal dengan rasa yang segar bisa membangkitkan kembali semangat untuk beraktivitas.

Selain topping buah, Anda juga bisa menambahkan susu atau yogurt yang rasanya segar. Namun jangan lupa untuk memastikan susu atau yogurt yang dipakai adalah yang rendah lemak.

Tinggalkan balasan