Tidak dapat lagi dipungkiri jika sebuah velg saat ini tidak hanya memiliki fungsi sebagai titik tumpuan beban sebelum ban pada kendaraan khususnya motor, pada era ini peranan sebuah velg pada kendaraan bertambah fungsi menjadi sebuah aksesoris untuk meningkatkan gaya stylish pada sebuah kendaraan. Velg racing khusus kendaraan roda dua TDR saat ini semakin digemari bukan karena dari segi bahannya yang berkualitas saja, tetapi dari segi desain yang modern. Harga pelek TDR Racing terbilang cukup terjangkau untuk kalangan pecinta otomotif kendaraan roda dua khsusnya di Indonesia.

Velg racing TDR biasa sering dipakai oleh para bikers yang gemar melakukan road race maupun drag race karena bahannya yang terbuat dari logam alumunium sehingga ringan dan mampu meningkatkan performa motor dalam sebuah balapan. Selain itu bahan alumunium terbukti awet dan tahan lama karena tidak akan terkena karat. Jenis ini cocok juga untuk sebuah sepeda motor yang hanya ingin tampil bergaya modern dan stylish karena desainnya sangat berkaraketer untuk jenis motor racing atau hasil modifikasi.

TDR merupakan sebuah produk luncuran dari negara Thailand yang memiliki kualitas yang baik. Ada beberapa jenis varian warna yang dapat dipilih dari mulai gold, silver, hitam dan titanium. Para pecinta modifikasi kendaraan khususnya sepeda motor, hal yang paling penting bagi mereka untuk tahap penyempurnaan modif nya adalah tampilan pada velg yang lebih mencolok agar dapat serasi dengan tampilan pada motor nya yang telah di modif dan TDR selalu menjadi pilihan utama mereka.

Agar velg anda dapat tetap awet ada beberapa tips untuk anda dalam perawatannya, berikut tipsnya:

1 . Jika velg milik anda tebuat dari logam usahakan untuk menjaga dynamic balancing nya

2 . Selalu memeriksa tekanan udara sesuai dengan yang direkomendasikan pabrik, baik di isi dengan udara biasa maupun dengan nitrogen agar dapat menghindari kerusakan.

3 . Hindarilah lubang pada jalanan yang anda lewati ketika berkendara, hal demikian akan mempercepat kerusakan pada velg motor anda.

4 . gunakanlah alat yang tepat ketika anda hendak melepas ban agar tidak merusak logam pada velg.