mual saat hamil

Mual dan juga muntah adalah keluhan yang secara umum selalu terjadi ketika kita sedang mengandung. Namum ada juga yang beranggapan bahwa mual yang disertai dengan muntah ketika hamil menandakan bahwa janin yang berada di dalam rahim kita itu kuat.

Dari berbagai macam penelitian yang telah dilakukan bahwa hal seperti itu memanglah benar. Mungkin untuk sebagian wanita yang sedang mengandung menganggap bahwa mual saat hamil sangatlah mengganggu terhadap aktivitas yang biasa dilakukan di dalam kehidupan sehari-hari.

Padahal mual dan juga muntah ketika hamil tersebut menandakan bahwa janin yang berada di dalam rahim kita itu dalam keadaan yang sehat.

Kondisi antara wanita yang sedang mengandung yang satu dengan yang lainnya tentunya akan berbeda beda dalam hal keluhannya termasuk kejadian mual saat hamil.

Perlu kita ketahui bahwa ibu yang sedang mengandung ada yang mengalami mual dan juga muntah hanya ketika hamil muda atau pun pada waktu trimester pertama saja namun ada juga yang mengalami mual dan muntah tersebut sepanjang kehamilan dan juga baru akan berakhir sampai lahirnya bayi kita.

Tingkat dari keparahan mual dan juga muntah pun akan berbeda-beda. Ada yang timbulnya itu kadang-kadang hanya dengan keluhan biasa saja namun ada juga yang terjadi sangatlah sering yang tentunya akan disertai dengan penurunan kondisi tubuh.

Jika hal ini terjadi secara terus menerus atau pun disebut dengan hiperemesis gravidarum, maka sebaiknya kita haru cepat untuk melakukan pertolongan medis dikarenakan bisa berpotensi untuk mengganggu kesehatan ibu dan juga janin.

Mual dan muntah juga akan sering terjadi di waktu pagi hari sehingga sering kita sebut dengan nama morning sickness. Kejadian ini selain ditandai dengan mual dan juga muntah, ibu yang sedang hamil juga bisa mengalami sakit kepala atau pun rasa pusing.

Morning sickness secara umum selalu dialami oleh ibu yang sedang hamil ketika usia kehamilannya tersebut telah menginjak usia 6minggu dan juga akan menjadi reda ketika sudah memasuki trimester yang kedua.

Tinggalkan balasan