cara berinvestasi reksadana
cara berinvestasi reksadana

Memiliki asset yang cukup besar dan hanya diam tentu saja merupakan sebuah kerugian, akan lebih baik apabila anda menginvestasikan asset anda dalam beberapa cara. Misalnya saja dalam bentuk reksadana. Ya, reksadana kini memiliki banyak peminat karena system yang menguntungkan dan pengelolaan yang kompeten. Tak perlu pula anda memiliki modal yang besar untuk dapat melakukan reksadana. Salah satu keuntungan yang anda dapatkan dengan berinvestasi jenis ini adalah mendapatkan sejumlah dana dengan cara mudah dan memperbaiki perekonomian. Cara berinvestasi reksadana akan disajikan dalam ulasan berikut ini. anda bisa menginvestasikan asset anda untuk mendapatkan keuntungan jangka panjang, tentunya hanya di lembaga reksadana yang terpecaya.

Reksadana dapat anda lakukan di lembaga maupun bank yang terpercaya serta memiliki profil company yang jelas. Nah, disinilah anda perlu memastikan lembaga yang akan mengelola investasi anda, apakah lembaga itu memahami proses perekonomian baik, bagaimana prestasi dan track record perusahaan, serta bagaimana tenaga pengelola di dalamnya. Jangan sampai anda terjebak setelah menyetorkan sejumlah asset sebagai investasi, bisa jadi asset anda dibawa lari dan hal ini bukan kasus yang baru ditemukan. Sebagai calon investor anda sangat perlu teliti sebelum memutuskan lembaga mana yang akan menerima investasi anda.

Reksadana dibagi menjadi dua, yaitu reksadana tertutup dimana anda harus melakukan transaksi jual beli di bursa saham, sementara di reksadana terbuka anda bisa menjual investasidi lembaga yang anda percayai mengelola asset anda tanpa perlu melakukan penjualan di bursa saham. Schroders Indonesia adalah salah satu lembaga reksadana yang terpercaya yang telah memiliki sejumlah penghargaan dalam bidang reksadana, khusunya reksadana syariah. Adapun biaya penjualan kembali dan biaya pengalihan maksimal sebesar 0,50 persen. Imbalan untuk jasa penjualan, jasa manajer investas, dan jasa custodian berturut turut dengan nilai maksmimal per tahun adalah 2 persen, 1,5 persen, dan 0,25 persen. Demikianlah beberapa Cara berinvestasi reksadana yang dapat anda lakukan seabagi investasi jangka panjang. Hanya di Schroders Indonesia anda bisa mendapatkan pengelolaan investasi yang professional.

Tinggalkan balasan