Ketika Hari Raya tiba, kita dapat memanfaatkan potensi untuk mengais rejeki dibulan yang baik ini. Salah satu hal yang paling banyak dilakukan orang – orang dalam mengais rejeki pada saat Ramadhan dan lebaran adalah dengan berdagang. Tidak dapat kita pungkiri jika kebutuhan terhadap sesuatu hal akan jauh lebih meningkat di bulan puasa hingga lebaran. Oleh karena itu, untuk menambah uang saku anda, anda dapat mencoba peruntungan dengan memanfaatkan peluang bisnis saat lebaran.

Kemudian, apa saja bisnis menguntungkan saat lebaran tiba? Berikut ini adalah beberapa ide sederhana yang dapat anda lakukan untuk memperoleh rejeki dan berkah saat lebaran.

  1. Usaha Makanan dan Kue Lebaran

Setiap lebaran tiba, hampir setiap orang akan mempersiapkan aneka kue lebaran dan Ketupat lebaran untuk menyambut para tamu dan sanak saudara yang bersilaturahmi ke rumah mereka. Kue lebaran sudah menjadi sebuah identitas yang wajib ada pada saat Hari Raya tiba. Anda dapat mencoba peruntungan dengan menjual aneka kue lebaran, seperti nastar, kue putri salju, cheese stick, bolu, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan keuntungan lebih, anda dapat berinovasi dengan menciptakan rasa baru dan bentuk unik kue.

  1. Menjual Perlengkapan Ibadah

Saat lebaran tiba, shalat Ied menjadi salah satu shalat sunnat yang paling banyak diikuti oleh seluruh umat muslim. Banyak dari umat muslim yang sengaja menggunakan perlengkapan ibadah baru untuk menghormati datangnya hari raya. Anda dapat menjual beberapa perlengkapan ibadah untuk menyambut lebaran, seperti mukena, peci, sarung, baju koko, baju muslim, tasbih, dan lain sebagainya.

  1. Usaha Rental Mobil

Saat menjelang lebaran, akan ada banyak keluarga yang mudik ke kampung halaman. Beberapa dari mereka mungkin tidak memiliki kendaraan yang cukup untuk membawa mereka ke kampung halaman. Usaha rental mobil dapat menjadi peluang besar untuk mengais rejeki. Anda dapat memulai usaha ini untuk mengantar setiap keluarga dengan selamat ke kota tujuan mereka.

4. Usaha Penataan rumah

Anda harus cukup kreatif dengan membuat terobosan terbaru, seperti usaha dekorasi rumah. sebelum menjelang lebaran pada umumnya setiap orang di sibukan dengan berbagai hal, sehingga tak sempat untuk membenahi rumahnya. Dalam hal ini anda dapat mengambil andil sebagai jasa dekorasi rumah.

Nah, itu adalah beberapa contoh peluang bisnis menguntungkan menjelang lebaran. Dengan demikian, anda bukan hanya akan memperoleh rejeki dari bisnis tersebut, melainkan memberikan kebahagiaan kepada setiap orang yang sudah membeli atau menggunakan jasa anda.

Tinggalkan balasan