Apakah anda selalu penasaran dengan siaran bola hari ini yang menampilkan tim kesayangan kita Indonesia berlaga ? tentunya permainan tim kesayangan kita yang satu ini selalu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kita semua.

Sama seperti negara lain, Indonesia pun memiliki beberapa pemain terbaik yang sampai saat ini melegenda dan masih tetap diingat akan torehan prestasi-prestasinya. Bahkan prediksi laga pertandingan Timnas Indonesia yang selalu meramalkan laga pertandingan tersebut selalu menjadi sasaran utama para pengamat dan pecinta sepak bola karena penasaran akan permainan pemain timnas kita berlaga. Berikut adalah pemain-pemain terbaik Indonesia yang pernah menorehkan banyak prestasi yang melegenda:

1 .Ronny Pattinasarani

Pria yang lahir di Makasar pada tangal 9 Februari 1949 ini pernah mendapatkan penghargaan Pemain All Star Asia pada tahun 1982, pemain terbaik galatama tahun 1979 dan 1980, meraih medali perak pada SEA Games tahun 1979 dan 1981 dan menjadi olahragawan terbaik nasional pada tahun 1976 dan 1981. Prestasi yang sangat luar biasa banyak. Pada umurnya yang ke 59 tahu beliau meninggal di Jakarta pada tahun 2008 lalu.

2 . Widodo Cahyono Putro

Lahir di Cilacap Jawa Tengah pada tanggal 8 November 1970. Pada tahun 1996 di Uni Emirat Arab dirinya berhasil mencetak gol yang sangat spektakuler dan langsung dinobatkan sebagai gol terbaik pada tahun itu.

3 . Aji Santoso

Aji santoso adalah pemain belakang atau lebih tepatnya bek kiri. Dirinya tidak hanya kuat dalam pertahanan tapi terkadang dia bisa ikut aktif menyerang kedaerah jantung pertahanan lawan.

4 . Robby Darwis

Pria kelahiran Bandung tanggal 30 Oktober 1964 ini adalah pemain legendaris Indonesia sekaligus bintang Persib pada masa keemasannya.

5 . Firman Utina

Firman Utina lahir di Manado Sulawesi Utara 15 Desember 1981. Sampai saat ini dia masih tetap aktif membela timnas Indonesia dan selalu memberikan kontribusi yang baik bagi pertahanan dan menyerang. Saat ini Firman bermain untuk tim kesebelasan Persib Maung Bandung.