Pada masa-masa kehamilan banyak sekali tips ibu hamil yang dianjurkan kepada kita. Belum lagi beberapa mitos yang sering menjadi nasihat dari orang tua kita untuk calon ibu dan ayah janin tersebut. Sebenarnya mitos tidak terlalu berpengaruh jika kita tidak mempercayainya. Namun entah mengapa pada masa-masa kehamilan istri dan suami banyak mendapatkan pantangan-pantangan seperti saat melakukan rutinitas yang biasa mereka lakukan sehari-harinya.

Mungkin sedikit terasa aneh bagi sebagian orang ada yang menyebutkan jika ayah si calon bayi suka memancing pada saat umur kandungan istrinya masih di bawah 4 bulan akan terjadi sesuatu pada bayinya. Saya pun tidak pernah tahu apa memang pernah terjadi hal itu sehingga menjadi mitos atau hanya sekedar menakut-nakuti saja? Sampai sekarang saya tidak pernah tahu jawabannya. Karena pada saat saya hamil saya banyak menuruti mitos-mitos tersebut karena takut.

Tetapi jangan salah ada juga mitos yang saya senang melakukannya. Yaitu karena saya muslim saya dianjurkan jika ingin bayinya cantik atau tampan sering membaca surat Yusuf dan Mariam dalam Al-Qur’an. Bukan berarti saya membaca kitab tersebut karena saya sedang hamil saja. Saya senang melakukannya karena tentunya saya akan mendapat pahala dan jika benar adanya mitos tersebut maka bayi saya juga akan cantik atau tampan juga kan? Ada lagi yang mengatakan jika wanita tersebut malas tidak seperti biasanya itu pertanda bayinya berjenis kelamin laki-laki.

Sebaliknya jika wanita hamil lebih rajin beraktivitas dari sebelum ia hamil maka bayinya perempuan. Semua itu entah benar atau tidaknya, tetapi menurut saya percayalah pada hal-hal yang positifnya saja. Jangan terlalu percaya ke yang berpengaruh negatif karena bisa saja malah merugikan diri sendiri. Lakukan saja tips ibu hamil yang memang sudah jelas manfaatnya bagi anda maupun calon bayi anda. Jangan sampai dikarenakan takut dampak negatifnya anda tidak melakukan aktivitas yang sebelumnya biasa anda lakukan.

Tinggalkan balasan