belajar berhitung
belajar berhitung

Bagi orang tua, bukan perkara mudah untuk mengenalkan anaknya belajar berhitung sejak dini, karena dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan lebih. Mood anak tentu berbeda dengan orang dewasa.

Jangan paksakan ketika mereka sedang dalam keadaan tidak mau belajar. Si kecil yang baru saja menginjak usia 1+ merupakan usia emas, peran orang tua sangat penting untuk mempersiapkannya menjadi anak sukses dikala dewasa nanti.

Mengajak si kecil belajar berhitung perlu dipicu dengan susu Dancow, Dancow adalah perusahaan yang siap menyediakan banyak metode edukasi seperti tips kesehatan anak, resep makanan anak atau MPASI, cara hidup sehat anak, cara mendidk anak serta masih banyak lagi hal lain untuk anak yang bisa dipelajari sehingga anak kita bisa tumbuh menjadi orang sukses dan berkeribadian baik.

belajar berhitung
belajar berhitung

Bunda juga perlu memahami bagaimana kesiapan anak untuk belajar berhitung. Yang perlu diingat, jangan dipaksa jika anak anda enggan untuk belajar karena hanya akan membuat si kecil merasa tertekan lalu dia stres. Untuk mensiasatinya, anda bisa mengajak anak bermain sambil belajar.

  • Mengajak anak bermain sambil belajar berhitung

Anda bisa mengaplikasikan hal ini dalam kegiatan sehari-hari di rumah. Ibu dapat memanfaatkan mainan anak lalu mengajaknya bermain supaya ceria. Disela-sela bermainnya, ibu dapat mengajak anak berhitung seberapa banyak mainannya. Misalnya, menghitung berapa banyak jumlah boneka anak, ibu juga dapat menggunakan balok-balok mainan kemudian mengajakarnnya menghitung berapa jumlah balok tersebut.

  • Bernyanyi sambil berhitung

Ketika anak kecil mulai belajar bicara, kenalkanlah ia dengan lagu-lagu anak seperti Balonku atau Satu Satu Aku Sayang Ibu. Karena lewat lagu ini, selain anak bisa belajar bernyanyi juga bisa belajar menghitung lewat lagu tersebut. Bernyanyi adalah aktivitas menyenangkan bagi anak, ibu bisa bernyanyi bersama dengan anak sembari mengajakarnnya berhitung.

  • Perhatikan tanda-tanda si kecil siap belajar berhitung

Meluapkan seluruh perhatian pada anak tentu merupakan kewajiban orang tua apalagi ketika anak berada di usia emasnya. Ibu dapat melihat tanda-tanda perkembangan anak ketika memperhatikannya, termasuk tanda dimana anak sudah siap untuk belajar. Tingkatkan keinginthuan anak tentang angka, tuntun anak berhitung paling tidak hingga 5 objek dalam urutan benar, perhatikan ketika anak sudah siap untuk berhiung seperti bisa melafalkan angka dari 1-10.

Dancow merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan si anak dalam masa perkembangan dan pertumbuhannya, selain dukungan dari orang tua untuk anak bisa belajar lebih banyak, tentu kebutuhan nutrisinya juga tidak boleh dilupakan sebagai pendorong anak supaya tumbuh kembang anak lebih optimal.