Dapur Stainless Steel
Dapur Stainless Steel

Tahan terhadap suhu panas, karat serta noda menjadikan stainless steel menjadi material washing yang selalu digunakan di dapur. Untuk mencegah masalah karat dan resiko noda permanen chromium yang ada dalam stainless steel harus bereaksi dengan oksigen di udara guna membentuk lapisan tipis pelindung. Hal tersebut tidak bisa terjadi jika lapisan permukaannya terkena kotoran atau minyak, sehingga peralatan dapur stainless steel menjadi lebih rentan terhadap ancaman karat dan mudah aus.

Itulah mengapa sangat penting untuk membersihkan peralatan dapur berbahan stainless steel seperti kulkas, bak cuci piring dan peralatan memasak secara rutin agar mampu bekerja secara maksimal dan tetap terjaga kelayakan nya sepanjang waktu. Cara perawatan ringan yang bisa dilakukan setiap hari diantaranya adalah dengan melakukan hal-hal seperti berikut ini:

• Bersihkan stainless steel dengan menggunakan kain pembersih atau spons pencuci piring dan air panas.
• Jika diperlukan, bisa ditambahkan cairan pencuci piring.
• Rawat semua peralatan dapur atau peralatan makan yang berbahan stainless steel dengan menggunakan langkah-langkah diatas.

Mengingat peralatan dapur dan makan adalah kunci penting untuk menghidangkan makanan sehat yang terhindar dari kuman penyakit maka sangat penting memperhatikan kebersihan serta kelayakan nya. Oleh karena itu, jika dirasa terdapat noda membandel yang sedikit lebih sulit dihilangkan, gunakan sunlight dan bantuan spons agar noda cepat menghilang sempurna dan peralatan makan dan dapur stainless steel kembali bersih dan bebas kuman.

Tinggalkan balasan