cara menghaluskan kulit wajah (2)
cara menghaluskan kulit wajah (2)

Setelah kita beraktifitas sehari-hari, rasanya kulit wajah terasa berat dan kasar. Hal tersebut dapat terjadi karena merupakan faktor penyebab kulit wajah menjadi kehilangan kelembutan alaminya. Sebelum Anda mencari tahu cara menghaluskan kulit wajah kembali, lebih baik kenali dulu apa yang menyebabkan kulit menjadi terasa kasar dan tidak lagi lembut. Oleh karena itu, Anda dapat memutuskan langkah perawatan selanjutnya yang paling tepat sesuai faktor pencetusnya. Berikut beberapa diantaranya.

  1. Penggunaan kosmetik. Sebelum Anda beraktifitas pasti membubuhkan kosmetik pada wajah agar penampilan lebih segar dan menarik. Akan tetapi salah penggunaan jenis kosmetik justru dapat membuat kulit menjadi kasar dan mencetuskan timbulnya jerawat. Sebagai contoh, jika Anda memiliki kulit berminyak sebaiknya gunakan bedak tabor agar tidak menutupi permukaan pori-pori.
  2. Timbul jerawat. Jerawat adalah masalah yang seringkali dialami terutama setelah mengalami masa puber. Cara menghaluskan kulit wajah yang paling tepat saat sedang berjerawat adalah dengan menghilangkan jerawat tersebut. Akan tetapi bekasnya pun kadang membuat noda yang terlihat lebih tebal dari bagian kulit lain sehingga kulit tidak lagi terasa halus. Gunakan Pond’s White Beauty Spotless Acne Day Cream yang dapat menghambat pembentukan jerawat sekaligus menyamarkan noda bekas jerawat sehingga wajah terlihat lebih halus dan cerah bercahaya.
  3. Sinar matahari. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari pada pukul 9 pagi hingga 3 sore dapat membuat kulit kehilangan kehalusan alaminya. Sebab sinar radiasi ultraviolet dapat merusak jaringan kolagen yang dapat menghaluskan dan mempertahankan elastisitas kulit. Sebaiknya, pada pagi hari gunakan krim pelembab yang mengandung SPF seperti Pond’s White Beauty Advanced SPF 15 PA++ yang mampu melindungi kulit wajah dari radiasi sinar UV dan mempertahankan kelembutan kulit.
  4. Gaya hidup tidak sehat. Salah satunya adalah dengan merokok, karena dapat merusak sel dan jaringan di kulit sehingga resiko mengalami penuaan dini meningkat. Akibatnya kulit lebih cepat mengalami keriput dan kehilangan elastisitasnya. Tinggalkan kebiasaan ini sebagai langkah-langkah membuat kulit wajah halus yang efektif sampai Anda berusia lanjut sekalipun.

Tinggalkan balasan