praktisi pr

Bekerja adalah suatu hal yang menjadi keharusan bagi setiap orang dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidupnya. Salah satu pekerjaan yang banyak diinginkan orang – orang adalah bisa bekerja di sebuah perusahaan. Hal ini dikarenakan orang yang bekerja di sebuah perusahaan akan mendapatkan gaji yang tetap di setiap bulannya.

Namun untuk masuk ke dalam suatu perusahaan tentunya tidak akan mudah. Ada banyak sekali seleksi karyawan yang harus anda lalui, karena dalam tujuannya rekrutmen pegawai, tentunya perusahaan juga ingin mendapatkan pegawai yang pas dan cocok. Salah satu perkerjaan yang ketat dalam seleksinya adalah menjadi seorang praktisi pr.

Ya, pekerjaan ini memang terbilang paling nyaman akan tetapi juga bisa dikatakan paling berisiko. Karena seorang publik relation  akan dihadapkan pada beberapa konflik atau permasalahan dari mulai permasalahan yang ringan hingga ke permasalahan yang berat yang terjadi di suatu perusahaan tempat ia bekerja.

praktisi pr

Berikut ini adalah beberapa poin pertimbangan dalam seleksi pemilihan seorang publik relation, di antaranya adalah :

1. Kecakapan berbicara

Seorang publik relation harus memiliki kecakapan berbicara yang aman baik. Hal ini dikarenakan dengan berbicara yang cakap maka pekerjaan seorang publik relation akan mudah dilaksanakan. Sehingga pada tahap seleksi apabila anda masih gugup dalam berbicara, atau masih selalu salah pengucapan dan intonasi yang tidak enak, maka minim sekali kemungkinan anda akan diterima sebagai seorang publik relation.

2.  Kebijaksanaan

Dalam pekerjaannya yang harus selalu berhadapan dengan berbagai masalah,  maka seorang publik relation harus mampu bersikap bijaksana supaya masalah yang harus ia hadapi itu dapat terselesaikan dengan mudah dan cepat. Sikap bijaksana akan menjadikan orang mampu memilih dan memilah penyelesaian masalah yang tepat dengan hati netral dan pikiran yang dingin.

Itulah beberapa penilaian yang akan dipertimbangkan ketika hendak memilih calon praktisi pr.  Penyeleksian yang ketat ini juga dikarenakan memang jabatan ini posisinya sangat tinggi dan hampir setara dengan top manajer, maka rekrutmennya juga harus dilakukan dengan sungguh – sungguh.

Tinggalkan balasan