Perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih baru-baru ini, membuat persaingan para produsen barang elektronik termasuk Handphone semakin ketat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk smartphone murah dengan harga di bawah 1 jutaan yang memiliki spesifikasi yang handal sehingga digemari oleh banyak pecinta gadget di Indonesia. Selain itu, mudahnya mengakses internet serta kebutuhan berkomunikasi dan mencari informasi di dunia digital juga menjadi alasan yang mendukung perkembangan smartphone di dunia.

Perbandingan Andromax E2 dengan Advan Star Fit S45A

Akan tetapi untuk dapat berselancar dengan cepat di dunia internet, smartphone yang digunakan mesti mendukung fitur dan jaringan yang disediakan oleh layanan yang semakin berkembang. Sekarang ini jaringan internet sudah menggunakan 4G yang memiliki kecepatan yang super cepat, dan salah satu smartphone yang memiliki kemudahan dalam menggunakan jaringan 4G adalah andromax E2 dari smartfren.

Smartfren merupakan salah satu operator seluler di Indonesia yang sudah menggunakan jaringan 4G pada produk smartphone terbarunya. Andromax smartfren E2 merupakan salah satu produk smartfren yang memiliki harga yang lebih ekonomis, yaitu di bawah 1 jutaan atau sekitar 900 ribu rupiah. Akan tetapi walaupun harganya murah, tapi kualitas dari smartphone tersebut tidak murahan. Dan buktinya yaitu spesifikasi yang terbaik serta sudah menggunakan jaringan 4G, LTE,  VolTE.

Selain itu prosessor yang digunakan pun sudah Qualcomm, Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, RAM 1 GB, Memori : Internal 8 GB, microSD up to 64 GB, OS : Android OS, v5.0 (Lollipop), dengan fitur kamera Belakang : 5 MP, Autofocus Focus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan kamera Depan : 5 MP, Wide Angle, Fixed Focus, LED flash. Apalagi akses Internet yang menggunakan jaringan EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE, VoLTE, serta ketahanan Baterai yang menggunakan Li-Ion 2.000 mAh.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki harga sama seperti dengan Advan Star Fit S45A yang memiliki spesifikasi Memory Internal 4 GB, 512 MB RAM. External microSD up to 32GB, kamera belakang 5 Mp dan juga kamera depan 2 Mp. Serta Processor Dual Core 1.0 GHz, OS Android KitKat 4.4, Battery Li-Ion 1500 mAh serta internet yang masih menggunakan jaringan 3G. Dengan begitu, sudah jelas jika Andromax E2 lebih mempuni dan lebih handal dari pada smartphone Advan Star Fit S45A yang harganya sama.