Perbedaan Sebelum dan Sesudah Memiliki Asuransi Mobil
Perbedaan Sebelum dan Sesudah Memiliki Asuransi Mobil

Kesadaran akan resiko yang terjadi di jalanan sekarang ini cukup tinggi, masyarakat sedikit demi sedikit mulai faham tingkat resiko kecelakaan yang mungkin saja terjadi di jalanan. Ini juga dibuktikan dengan banyaknya bermunculan perusahaan yang menawarkan asuransi mobil. Saking banyaknya perusahaan tersebut, para pemilik kendaraan menjadi kebingungan harus memilih perusahaan mana yang memang bisa dipercaya dalam hal perlindungan kendaraan.

Fungsi dari sebuah asuransi adalah memberikan perlindungan terhadap kendaraan anda. Jadi selayaknya jika anda ingin mendapatkannya, maka anda harus memiliki sebuah asuransi. Untuk memilihnya sebuah cover untuk kendaraan kita tidak harus selalu terpaku pada perusahaan mana yang harus dipilih, tapi juga bisa mengacu pada jenis asuransi apa yang akan anda ambil. Karena dalam dunia seperti ini kita harus mengenal 2 jenis perlindungan yaitu all risk dan TLO. Yang dimaksud dengan all risk yaitu sebuah perlindungan yang bisa memberikan secara menyeluruh atau lengkap. Maksudnya segala macam kecelakaan atau musibah bisa ditanggulangi dengan jenis ini.

Asuransi jenis ini sangat cocok untuk kendaraan anda yang masih terbilang baru. Tentu kendaraan yang masih baru rawat dengan yang namanya lecet, sedikit lecet pada kendaraan tentu akan sangat merugikan. Sedangkan perlindungan jenis TLO yaitu, perlindungan yang hanya akan diberikan jika kendaraan anda mengalami kerusakan lebih dari 75 persen. Dengan kata lain jika kerusakan kendaraan anda tidak mencapai angka 75%, maka perusahaan tidak bisa mengcover  atau memperbaiki kendaraan tersebut. Jenis ini sangat cocok untuk kendaraan tua anda, karena tingkat resiko kerusakannya cukup tinggi.

Sebenarnya apapun jenis asuransi yang dimiliki tetap saja keduanya memiliki manfaat yang sangat besar untuk kendaraan anda. Inilah perbedaan yang sangat jelas terlihat antara memiliki asuransi mobil atau tidak. Jika kendaraan anda dilengkapi dengan sebuah perlindungan, maka ketenangan yang akan didapat. Anda tidak perlu memikirkan dari segi finansial yang harus dikeluarkan jika nantinya sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Berbeda  jika tidak melengkapinya, maka anda akan terbebani dengan biaya perbaikan yang muncul tiba-tiba.