Percaya Diri Dengan Make Up

Salah satu masalah yang cukup ditakuti oleh kaum hawa adalah memiliki tubuh yang gemuk. Pasalnya, memiliki tubuh gemuk dapat berpengaruh pada hal lainnya. misalnya, tubuh yang gemuk membuat kita kesulitan mendapat model dan ukuran baju hingga sepatu, tubuh yang gemuk jug terkadang membuat kita kurang percaya diri. Selain itu, tubuh yang gemuk membuat kita sulit mendapat tatanan make up wajah yang sesuai. Tak mengherankan jika banyak wanita bertubuh subur pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan berbagai macam perawatan tubuh hingga wajah agar terlihat lebih kurus.

Nah, jika anda juga termasuk pada salah seorang wanita yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya anda jangan buru – buru menghilangkan kepercayaan diri anda. Jika anda punya waktu dan budget yang pas, tentu saja anda boleh pergi melakukan perawatan tubuh hingga wajah ke klinik kecantikan. Namun, jika anda tidak memiliki banyak waktu dan  budget, anda bisa mendapatkan wajah yang terlihat tirus dengan pemakaian make up wajah yang tepat. Seperti apa?

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat highlight pada wajah anda. anda bisa menggunalan bedak dan melengkapi riasan anda dengan menggunakan perona pipi atau blush on di beberapa area wajah, seperti dagu bawah, rahang bawah, dan juga area hidung. Dengan demikian, wajah anda akan tampak lebih tirus.

Kemudian, mata juga bisa menjadi salah satu bagian yang bisa anda andalkan. Agar wajah terlihat lebih tirus, maka anda harus membuat mata anda lebih besar dengan bantuan eyeliner dan juga maskara. Selain itu, riasan mata yang tepat juga bisa menjadi alah satu daya tarik yang baik. selain itu, pilih juga warna lipstik yang lebih natural atau penggunaan warna – waran nude agar wajah anda tidak terkesan lebih gemuk.

Selain riasan wajah, gaya rambut juga bisa menjadi trik agar wajah anda terlihat kurus. hindari gaya rambut yang bergelombang dan terlihat penuh. Anda bisa memilih gaya rambut lurus dan panjangg untuk menyiasati wajah gemuk anda.