Piala super Italia merupakan ajang pertandingan sepakbola yang mempertemukan dua tim yang masing-masing menjuarai Liga Italia dan Copa Italia. Dari dua turnament tersebut, Juventus tamipl sebagai tim yang meraih juara Liga Seri A Italia. Sementara tim yang menjuarai Copa Italia yaitu Napoli. Ajang super Italia ini atau disebut dengan Grand Partita akan digelar di luar Italia. Tepatnya di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar. Saat ini di Liga Seri A yang sedang berlangsung, Juventus merupakan pemuncak klasement sementara. Begitu pun dengan napoli yang menghuni peringkat 3 klasement sementara di bawah AS Roma.

Kedua tim akan menampilkan permainan terbaiknya. Walaupun prediksi bola menang berada pada kubu Juventus, namun Napoli akan tampil dengan sangat percaya diri. Kemenangan atas Parma pada laga terakhir dengan skor 2:0 untuk keunggulan napoli. Dengan hasil tersebut, anak asuh Rafael Benitez memiliki kepercayaan diri yang penuh dalam menghadapi Si Nyonya Tua Juventus besok dini hari. begitu pun dengan komposisi para pemain Napoli yang akan tampil dengan kekuatan penuh. Di lini depan, Gonzalo Higuain dan juga Duvan Zapata menjadi senjata ampuh Napoli untuk menggempur pertahanan solid Juventus.

Sementara Juventus yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, tentunya memiliki kepercayaan diri melebihi Napoli. Selain itu, posisi pemuncak klasement pertengahan musim juga menjadi modal penting bagi Juventus untuk percaya diri dalam menghadapi Napoli di Qatar nanti. Lini pertahanan Bonucci dan Chiellini yang selalu tampil apik dan kompak akan menjadi benteng pertahanan yang menyeramkan bagi Napoli. Begitu pun dengan lini tengah yang dikomandoi oleh Andrea Pirlo, Vidal dan juga Pogba yang selalu memberi suplai bola bagi Carlos Tevez dan Fernando Llorente.

Cuaca panas yang bisa mencapai suhu 30 derajat Celcius, menjadikan pertandingan akan berlangsung seru dan menarik. diprediksi kedua tim akan tampil habis-habisan demi membawa pulang Piala Super Italia. Walaupun Juventus lebih diunggulkan, namun Andrea Pirlo dkk tidak akan menganggap remeh Napoli yang juga merupakan tim terbaik Italia yang dihuni oleh para pemain berkualitas dunia.