tekologi

Seiring ditemukannya berbagai inovasi yang terbaru, perkembangan teknologi dari masa ke masa memang semakin maju pesat. Jika dulunya kita berkomunikasi dengan seseorang menggunakan surat, namun kini kita tidak perlu repot-repot untuk menulis surat dan mengantarkannya ke Kantor POS. Cukup dengan SMS tidak akan menghabiskan tenaga dan waktu. Dan juga jika kita dul

unya mengetik dengan mesin tik atau komputer yang beratnya dahulu berpuluh-puluh kilo, sekarang ini tidak perlu merasa repot lagi dengan diciptakannya Komputer yang lebih ringan  yakni laptop dengan aneka macam software yang canggih.

Karena semakin banyaknya penemuan yang diciptakan oleh para ahli dan munculnya teknologi-teknologi yang semakain mutahir, gaya hidup seseorang pun ikut berubah. Jika anak kecil pada zaman dahulu bermain dengan mainan yang tradisional seperti mobil yang terbuat dari kayu, kelereng dan lain sebagainya.

Lain halnya dengan anak sekarang yang bermain game online, banyak dari permainan terdisional yang mungkin anak kecil sekarang tak memainkannya lagi bahkan mungkin tak mengetahuinya. Hal ini juga dapat menyebabkan banyak anak-anak kecil sekarang yang matanya rusak karena banyak menghabiskan waktu mereka di depan komputer tanpa menghiraukan efek yang terjadi pada dirinya nanti.

Jika dulunya banyak orang yang bebondong-bondong ke perpustakaan untuk mencari berbagai macam informasi dan juga referensi tugas, Di zaman sekarang ini mungkin sudah jarang karena dengan majunya teknologi.

Mereka tinggal mengetik kata apa atau keyword yang ingin dicari, lalu munculah berbagai macam artikel dari seluruh dunia yang berkaitan dengan apa yang dicari. Dan oleh karena itulah di zaman sekarang perpustakaan kurang diminati pelajar karena semakin mudahnya untuk mencari informasi dengan internet.

Kini tinggal pintar-pintar nya kita untuk mensiasati perkembangan teknologi yang semaki hari semakin maju dengan sangat pesat. Dan janganlah sampai kita menyalahgunakan perkembangan teknologi yang bisa merusak diri kita sendiri dan bahkan orang lain. Jadi, alangkah baiknya untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada sebaik mungkin dan sebaiknya ciptakanlah teknologi-teknologi yang terbaru. Amati, Tiru dan kemudian kreasikan.

Tinggalkan balasan