Permainan Bola Basket Bisa Menambah Tinggi Tubuh

Permainan untuk bola basket tak hanya melatih ketangkasan saja. Akan tetapi ada banyak orang yang mengatakan jika bermain bola basket bisa membantu menambah ketinggian tubuh.

Bermain bola basket juga dapat dibuktikan yang sangatlah ampuh untuk meninggikan tubuh. Sudah diakui dalam bermain bola basket nyatanya sudah memberikan badan jadi aktif, dan semuanya otot bakal bergerak, terutama pada otot kaki. Melompat ketika bermain bola basket untuk memasukkan bola juga dapat dibuktikan efisien melatih otot dalam lakukan perenggangan.

Namun ternyata hal ini bukan hanya opini saja. Sudah banyak opini yang mengatakan demikian dan sudah banyak orang juga yang membuktikan kebenaran ini. Akan tetapi adakah alasan yang mendukung fakta ini?

Berikut adalah alasan mudah yang mendukung fakta-fakta bahwa permainan dalam bola basket bisa menambah tinggi badan, dibawah ini jawabannya:

• Otot menjadi meregang

Ya, hal yang pertama ini tidak bisa dipungkiri lagi. Dengan melakukan pergerakan sesering mungkin, maka tentu bisa meregangkan otot.

Beberapa otot yang ada pada kaki dan punggung akan menjadi meregang saat melakukan permainan ini. Apabila otot meregang maka tulang juga ikut memanjang. Sehingga tinggi tubuh bisa bertambah.

• Otot lebih terlatih

Permainan basket membuat seseorang terdorong untuk menggerakkan seluruh tubuh terutama tulang. Akibatnya tulang menjadi sedikit tertarik saat melakukan permainan ini.

• Lebih banyak loncatan

Seiring melakukan lompatan, maka hal ini tidak disadari hal ini sangat berpengaruh pertumbuhan tulang semakin bertambah tinggi. Saat bermain bola basket tentu saja akan sering melakukan aktivitas melompat. Baik menggunakan satu kaki ataupun dua kaki. Sudah bukan rahasia lagi jika dengan melompat akan menarik ruas-ruas tulang belakang. Akibatnya tubuh lebih mungkin untuk tinggi.

• Sering berlari

Sering berlari juga bisa membuat seseorang bertambah tinggi karena dengan berlari akan membuat dada lebih tegap. Dada yang tegap otomatis akan menarik tulang-tulang disekitarnya untuk meregang. Jadi tubuh menjadi lebih tinggi.

Setelah mengetahui fakta-fakta tersebut Anda menjadi semakin tahu dan paham bukan? Ternyata menambah tinggi tubuh dengan bermain bola basket bukan hanya opini saja. Namun perlu diketahui untuk menambah tinggi tak cukup hanya bermain bola basket sekali saja. Anda harus bermain permainan ini selama beberapa kali dalam kurun tertentu. Selain itu agar hasilnya lebih terlihat perbanyak mengkonsumsi makanan berkalsium dan tinggi vitamin D.

Tak hanya dewasa dan remaja saja yang bisa menambah tinggi melalui permainan bola basket ini. Anak-anak juga disarankan untuk sering melakukan permainan ini. Karena di usia anak-anak masa pertumbuhan lebih cepat dan lebih maksimal. Demikianlah fakta mengenai kemampuan bermain bola basket dalam menambah tinggi badan. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menambah tinggi.