permainan anak
permainan anak

Salah satu Permainan anak yang sampai saat ini masih sangat eksis adalah bermain layang-layang. Permainan ini banyak yang menggemari dari zaman dulu hingga kini. Permainannya pun cenderung tidak monoton karena banyak variasi yang dapat dilakukan pada bentuk layangannya. Banyak festival juga yang mengangkat tema layang-layang.

 

Sensasi menerbangkan layang-layang memang tidak dapat dilupakan oleh anak-anak. Membiarkan layang-layang tertiup angin dan membungbung tinggi di angkasa adalah pengalaman yang mengasyikkan. Tidak memerlukan keahlian khusus, hanya saja memang membutuhkan jam terbang yang banyak agar dapat mengenal trik bermain layang-layang ini. Bagi anak-anak permainan ini dapat mengasah kemampuan motoriknya agar berkembang dengan lebih maksimal.

 

Begitu pun festival yang biasa diadakan di pantai yang sering mengangkat tema Permainan anak yang satu ini. Tema layang-layang khusus di pantai umumnya lebih variatif ketimbang permainan layang-layang yang ada di rumah. Jika di rumah biasanya bentuknya mini dan relatif perubahan terjadi hanya pada coraknya, namun festival layang-layang di pantai akan lebih menarik. Berbagai pola bentuk tekstur layang-layang dari mulai tanaman, hewan maupun bentuk lainnya seperti mobil bisa kita temukan di sana. Permainan layang-layang yang ada di pantai ini akan lebih mengembangkan potensi lain dari anak selain motoriknya saja, yaitu aspek kreativitasnya. Mereka diizinkan untuk berimajinasi membayangkan bentuk-bentuk layang-layang yang mereka inginkan. Membuat visualisasi bayangan imajinasi mereka ke dalam media layang-layang selain membangun kreativitas juga akan membangun rasa percaya dirinya.

Tinggalkan balasan