Pertandingan sepakbola pertama yang akan berlangsung mulai pukul 19.45 WIB akan mempertemukan dua Klub rakasasa Liga Primer Inggris yaitu Chelsea yang akan menjamu tamunya yaitu West Ham United. Dua pemain gelandang yang sudah seperti sudara akan tampil dengan klubnya masing-masing dan malam ini akan bertemu dan bertarung dalam perhelatan Boxing Day.

Alex Song dan Fabregas merupakan dua sahabat yang sudah seperti saudara sejak mereka bermain bersama di Arsenal pada tahun 2006 dan kembali bermain bersama di Barcelona pada tahun 2012. Namun keduanya harus berpisah setelah Fabregas memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Alex Song masih bertahan di Barcelona, namun dirinya dipinjamkan ke West Ham United selama semusim pada awal musim lalu.

Pada siaran bola hari ini yang mempertemukan Chelsea dan West ham United, keduanya akan bertemu dan menjadi lawan di lapangan. Sang gelandang jangkar West Ham United tersebut menunjukkan kualitasnya bersama The Hammers dengan mendongkrak posisi West Ham ke posisi empat klasement sementara Liga Primer Inggris. Begitu pun dengan Fabregas yang tampil gemilang bersama Chelsea hingga Chelsea berhasil memuncaki klasement sementara Liga Primer Inggris.

Sempat tersendat karirnya bersama Barcelona, Fabregas kembali menunjukkan bahwa dirinya masih tetap seorang pemain top bersama Chelsea. Dan pada malam nanti Chelsea juga memiliki rasa optimis bisa memenangkan pertandingan karena berusaha untuk menjauh dari kejaran Manchester City yang menempel ketat di posisi dua klasement dengan hanya beda selisih 3 angka dan itu akan sangat riskan bagi Chelsea jika pada malam nanti seri atau kalah mereka akan tersalip dan sulit untuk mengembalikannya lagi.

Sementara di kubu West Ham United yang akan tampil dengan penuh semangat walau bermain tandang. Terutama bagi Alex Song, Song sangat antusias karena dirinya akan bertemu bersama Fabregas yang merupakan sahabat karibnya selama ini. Mereka akan bertarung di lini tengah lapangan dan berkompetisi menjadi yang terbaik. Song akan melupakan saudaranya tersebut di lapangan dan bermain maksimal tapi setelah selesai ia akan mengingat kembali saudaranya tersebut. hal tersebut karena dirinya merupakan pemain sepakbola profesional.