Pantai Palippis terletak di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pantai ini berada tepat di pinggir jalan umum yang menghubungkan beberapa kota di Provinsi Sulawesi Barat, yaitu sekitar 20 km dari Kota Polewali. Pantai Palippis memiliki panorama yang indah dengan pemandangan laut lepas.

Pantai Palippis merupakan salah satu tempat wisata di Sulawesi Barat yang berada di sebelah barat Pulau Sulawesi dan berhadapan langsung dengan laut yang memisahkan antara Pulau Sulawesi dengan Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati laut lepas yang membentang luas dan pemandangan tanpa batas dengan gulungan ombak yang menderu. Selain pesona pantainya yang indah, di kawasan Pantai Palippis juga terdapat gua kelelawar serta hamparan tebing batu karang yang kokoh. Gua kelelawar tersebut berada di atas bukit yang membentang tidak jauh dari bibir pantai. Tidak jauh dari mulut gua tersebut berdirilah tebing batu karang yang terbentang luas.

Pantai palippis terhampar sepanjang 3 km di sebelah barat Pulau Sulawesi. Selain menikmati keindahan pantainya, pengunjung juga dapat menyaksikan batu karang yang membentuk tebing-tebing curam. Sebuah tebing batu karang yang memanjang di kawasan Pantai Palippis ini bernama Lawuang. Hamparan batu karang yang berdiri di sepanjang pantai dan menghadap laut lepas ini menyerupai ngarai yang curam, berkelok-kelok, dan terjal dengan ketinggian 30 sampai 80 meter.