Rendang Recipe Daging Suwir

Rendang Recipe Daging Suwir

Rendang recipe daging suwir sudah sangat terkenal oleh telinga masyarakat, bahkan keenakan yang dimilikinya makanan satu ini sudah terkenal di telinga masyarakat luar negeri alias “bule”. Rendang memiliki banyak jenis mulai dari rendang padang, rendang suwir ataupun rendang telur. Melihat dari banyak jenis yang dimilikinya, artikel kali ini akan membahas mengenai rendang recipe yang mana akan membahas lebih khusus mengenai rendang suwir recipe. Berbicara mengenai rendang, rendang sendiri merupakan makanan khas salah satu daerah di Indonesia, rendang banyak ditemui di warung masakan padang yang sudah terdapat dimana-mana, ya, bumbunya yang khas dan rasanya yang menggoyang lidah membuat berbagai masakan asal Sumatera Barat ini digemari oleh banyak lapisan masyarakat. Melihat antusias dari masyarakat mengenai salah satu makanan khas daerah satu ini yaitu rendang, artikel kali ini akan mencoba memberi salah satu resep rendang.

Berikut mengenai bumbu yang digunakan sebagai rendang recipe  daging suwir lebih tepatnya resep rendang suwir :

  1. 5 kilogram daging yang dipotong searah dengan serat yang dimiliki daging tersebut.
  2. 20 lembar daun salam
  3. 100 gram jahe yang digeprek terlebih dahulu
  4. Garam secukupnya sesuai selera
  5. 15 liter air

6.10 lembar daun kunyit

  1. 50 lembar daun jeruk
  2. 40 gram asam kandis
  3. 20 batang serai

10 1 kilogram bawang merah yang diiris tipis

  1. 10 liter santan
  2. 500 gram bawang putih
  3. 100 gram lengkuas
  4. 50 gram kunyit
  5. 100 gram jahe
  6. 750 gram cabai merah keriting
  7. 50 gram gula pasir.

Cara membuat rendang recipe  daging suwir satu ini adalah sebagai berikut:

  1. Haluskan terlebih dahulu beberapa bumbu menjadi satu yang terdiri dari bawang putih, lengkuas, kunyit, jahe, cabai, garam dan gula pasir.
  2. Rebus daging dan masukan daun salam, jahe, dan garam. Setelah matang, suwir daging tersebut, suwir menjadi bentuk yang panjang dan besar, kemudian goreng hingga kering dan kemudian diamkan agar minyak tidak terlalu banyak.
  3. Rebus bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan santan kemudian masukan daun kunyit, daub jeruk, asam kandis, batang serai, dan sebagian bawang merah. Aduk merata hingga terlihat kekuningan lalu masukan daging yang telah digoreng tadi. Masak dan aduk sampai kering, kemudian angkat dan tirikan di atas kertas agar minyaknya dapat sedikit hilang, Resep tersebut digunakan untuk rendang suwir dengan 5 kilogram daging ya guys.

Itulah rendang recipe  daging suwir kali ini, untuk mengetahui rasa yang lebih khas dari rendang sendiri Anda dapat mencobanya langsung ke tempat asalnya Sumatera Barat. Selain masakannya yang khas Sumatera Barat juga menyimpan keragaman tempat wisata yang indah dan khas daerah sana. Penasaran dengan tempat wisata yang dimiliki oleh pulau satu ini? Jangan khawatir Anda dapat mencari seputar tempat wisata tersebut di Indonesia Travel. Selamat mencoba ya guys.

Tinggalkan balasan