Sumber gambar : www.royco.co.id

Resep bakso pada umumnya sama dalam cara pembuatannya. Salah satunya bakso ikan yang sangat mudah untuk membuatnya dan cocok untuk dibuat pada daerah pesisir karena bahannya mudah untuk didapatkan. Ikan yang bisa digunakan adalah ikan lele dan ikan nila.

Sumber gambar : www.royco.co.id
Sumber gambar : www.royco.co.id

Adapun resep bakso ikan dan cara pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Bahan untuk bakso ikan:

Ikan segar yang diambil dagingnya saja 700 gram, bawang putih 5 siung, maizena, baking powder seperempat bungkus, telur ayam 1 butir, lada bubuk dan garam secukupnya. Jangan lupa untuk menggunakan royco rasa ayam atau sapi sesuai dengan selera.

  • Bahan untuk kuahnya:

Air 4 liter, setengah kilo ayam untuk diambil kaldunya saja, bawang putih dikeprek 8 siung, garam, ada bubuk dan gula pasir secukupnya. Jangan lupa royco agar memberikan cita rasa yang khas dan lezat.

  • Adapun cara pembuatan bakso ikan adalah:

Giling daging dengan menggunakan blender, lalu campur adonan dengan telur aduk sampai merata. Setelah itu, tambahkan bumbu lain yang sudah dipersiapkan. Campur jadi satu dan aduk sampai merata. Setelah it, bentuk bakso bulat-bulat dan untuk bentuknya sesuaikan dengan selera. Masak di air mendidih sampai bakso mengembang namun dengan menggunakan api kecil. Biarkan mengembang biar bakso matang secara merata.

  • Sedangkan cara pembuatan kuah baksonya adalah:

Rebus kuah bakso sampai mendidih. Masukan daging ayam bisa diambil kepala dan cekernya saja. Hal ini juga bisa dijadikan untuk memasak cakar dan kepalanya dengan air. Tujuan perebusan ini hanya untuk mengambil kaldunya saja. Lalu masukkan bumbu lain yang sudah dipersiapkan. Masak dengan menggunakan api kecil. Biarkan mendidih sampai kuahnya tinggal seperempat saja. Setelah itu, tambahkan royco dan biakan mendidih sampai tersisa setengahnya lagi. Kuah bisa dihidangkan dengan bakso ikan dan pelengkap yang lainnya.

Baca Juga:

Itulah cara pembuatan dari resep bakso ikan yang nantinya menghasilkan bakso yang kenyal dan lezat. Jangan lupa untuk menggunakan produk dari royco sebegai penyedap rasa yang melengkapi cita rasa yang khas dan nikmat untuk semua jenis bakso yang nantinya akan dibuat.