resep cumi
resep cumi

Memasak masakan cumi merupakan masakan mudah, namun tidak banyak bunda yang menyediakan masakan ini untuk menu sehari-hari karena memang cumi bukan makanan yang disukai oleh semua orang. Resep cumi yang mudah yakni cumi manis pedas. Masakan ini mudah baik bahan dan cara pembuatannya. Seharusnya mudah juga disajikan saat sarapan karena tidak ribet saat memasaknya dan tidak membutuhkan banyak waktu. Tapi mungkin tidak banyak yang menjual cumi di pasar tradisional. Bahan masakan ini hanya ada di kebanyakan daerah dekat laut yang mana memang terdapat banyak cumi. Sementara di daerah yang jauh dari laut agaknya susah mendapatkannya sehingga ibu juga tidak bisa memasak cumi sebagai lauk makan.

Cara memasak resep cumi pedas yakni dengan bahan bahan sebagai berikut :

  1. Cumi basah sebanyak 250 gram atau ΒΌ kg
  2. Bawang merah dan bawang putih sebanyak 2 siung
  3. Cabai sesukanya
  4. Minyak sedikit untuk menumis
  5. Jeruk nipis 1 buah
  6. Garam dan gula serta lada secukupnya
  7. Kecap manis secukupnya

Cara membuatnya yakni dengan cara :

  1. Membersikan cumi dari kotoran yang menempel terutama tintanya harus dibuang dan lumuri perasan jeruk nipis serta diamkan 15 menit
  2. Iris cabai, bawang merah dan bawang putih, lalu tumis sampai baunya harum
  3. Masukkan cumi dan oseng hingga matang lalu sambil mengaduk tambahkan lada, gula, garam, dan kecap manis
  4. Masakan siap disantap

Mudah bukan cara memasaknya? Hanya saja untuk menunggu perasan jeruk nipis bekerja harus menunggu selama 15 menit sehingga susah jika sibuk. Maka untuk mengantisipasinya bisa mencuci cumi saat malam dan memasak saat pagi. Gunakan penyedap Royco agar masakan lebih harum dan resep cumi anda lebih berhasil. Royco merupakan bumbu penyedap dapur yang mana akan melengkapi masakan bunda sehingga lebih disukai keluarga. Royco telah menjadi produk ternama kebanggaan ibu dan telah menemani ibu dalam membuat masakan. Membuat segala masakan jangan lupa Royco.