Kue Kering Keju
Kue Kering Keju

Menjelang hari raya, biasanya para ibu mulai sibuk mempersiapkan berbagai hidangan yang akan disajikan saat ‘open house’. Salah satu sajian yang tidak pernah terlewatkan adalah kue kering keju yang bercitarasa gurih dan renyah, ada juga yang menyajikannya dengan tekstur empuk. Selain rasanya yang ngangenin, kue kastengel ini juga sangat mudah dibuat meskipun anda baru belajar memasak dan membuat kue.

Semua wanita dipastikan bisa membuat jenis kue ini, meskipun dengan bantuan resep yang bisa dilihat di berbagai media baik media cetak seperti majalah, atau pun media digital seperti internet yang bisa diakses langsung melalui smartphone anda. berikut ini kami hadirkan resep sederhana untuk membuat kue keju istimewa, check this out!

1. Bahan yang harus disiapkan

Untuk membuat kue kering keju, siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti 200 gram tepung terigu protein rendah, 2 butir telur yang diambil bagian kuningnya saja, 125 gram margarin, 50 gram tepung maizena, 100 gram keju yang telah diparut. Bahan olesannya 1 butir kuning telur dan keju yang telah diparut secukupnya.

2. Cara membuat kue keju

Setelah berbagai bahannya tersedia, berikutnya anda bisa langsung pada langkah pembuatannya. Pertama-tama, kocok kuning telur dan margarin sampai keduanya tercampur rata. Masukkan tepung terigu, maizena dan keju yang telah diparut lalu aduk sampai semuanya tercampur rata. Cetak adonan berbentuk persegi panjang atau sesuai selera anda dan susun adonan di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi margarin, hingga semua adonan tersebut habis. Masukkan ke dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit atau sudah berwarna kuning keemasan. Keluarkan dari oven lalu olesi kue kering keju dengan kuning telur dan taburi dengan keju yang telah diparut lalu masukkan lagi ke dalam oven dan panggang selama 15 menit sampai matang sempurna. Terakhir, angkat dan diinginkan. Masukkan kue keju ke dalam toples, dan kue telah siap untuk disajikan.

Itulah cara mudah membuat kue keju spesial, selamat mencoba!