Tongseng Rajang - Resep resep makanan sederhana
Tongseng Rajang - Resep resep makanan sederhana

Resep Makanan Sederhana – Salah satu keterampilan seorang istri yang membuat suami menjadi semakin betah di rumah adalah memasak. Hampir semua laki-laki mengidamkan memiliki istri yang pandai memasak, karena semakin sering keluarga makan bersama di rumah, maka keharmonisan keluarga juga semakin terjalin. Selain itu memasak sendiri makanan di rumah dengan resep resep makanan yang turun temurun dari orang tua, atau pun dari media internet akan membuat anda bisa lebih berhemat, dan lebih sehat. Apalagi saat ini ada banyak jenis makanan di luar yang dibuat dari bahan berbahaya, sehingga bisa mengancam kesehatan anda dan buah hati.

Resep Membuat Tongseng Yang Sederhana

Berikut ini kami hadirkan resep tongseng bumbu rajang tanpa santan yang bisa anda buat sendiri dengan sangat mudah:

  1. Bahan untuk tongseng bumbu rajang tanpa santan

Langkah pertama yang harus anda siapkan setelah anda mendapatkan resep resep makanan di internet adalah menyiapkan bahannya. Untuk membuat tongseng bumbu rajang, anda memerlukan bahan seperti ½ kg daging sapi dan ¼ kg kol. Untuk membuat bumbu rajangnya, siapkan 7 siung bawang putih, 7 butir bawang merah, 20 buah cabe rawit, 10 buah tomat kecil, 2 laos yang diiris tipis tipis. Untuk bumbu tambahannya, siapkan 1 sendok makan saos tiram, 1 sendok teh kapulaga, ½ sendok teh bumbu kari, 1 sendok teh lada hitam, 1 sereh yang telah digeprek, 1 lembar daun salam, royco dan garam secukupnya.

  1. Cara pembuatan tongseng bumbu rajang tanpa santan

Setelah semua bahan tersedia, anda tinggal melakukan langkah pembuatannya. Pertama-tama, rebus daging sampai empuk dan tambahkan garam saat anda merebusnya, dan tumbis bumbu rajangnya. Setelah anda mencium aroma harum dari bumbu rajang, masukkan daging yang telah dirajang, dan tambahkan bumbu-bumbu lainnya. setelah semua bumbu menyatu dan rasanya nikmat, anda tinggal menambahkan kol dan tunggu hingga layu. Setelah kol tersebut layu, matikan api dan angkat. Letakkan di wadah cantik untuk disajikan. Tongseng bumbu rajang tanpa santan telah siap untuk dinikmati bersama nasi hangat.

Itulah salah satu dari resep resep makanan sederhana yang bisa dibuat dan bisa dicoba dirumah dengan mudah untuk santapan keluarga tercinta, selamat mencoba!