Rok Santai Dan Casual Berbahan Kain Tenun
Rok Santai Dan Casual Berbahan Kain Tenun

Di era modern seperti hari ini, rok bergaya modern sangat disukai dan sering digunakan oleh sebagian wanita baik itu untuk keperluan bekerja seperti pergi ke kantor atau mungkin hanyak untuk digunakan ketika bersantai seperti pergi keluar untuk jalan-jalan atau berbelanja. Akan tetapi, sebagai orang Indonesia yang mencintai kekayaan tradisi dan budaya yang ada, alangkah sebaiknya kita mengenal, mengetahui dan bahkan menggunakan produk dalam negeri seperti halnya kain tenun. Ada banyak kain tenun yang sangat terkenal dan sudah banyak digunakan seperti kain tenun ikat dan kain tenun rangrang dan kain tenun yang lain dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Mungkin kita masih bingung ketika ingin menggunakan kain tenun? Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengaplikasikan kain tenun seperti digunakan bahan baju batik, syal, gaun serta rok. Dan bahan kain tenun sudah banyak digunakan untuk membuat baju batik kantor atau pasangan karena seperti yang diketahui bahwa baju batik sudah diwajibkan untuk dikenakan di seluruh perusahaan milik negara dan juga sekolah serta kantor-kantor provinsi dan daerah di hari-hari tertentu.

Akan tetapi, bahan kain tenun juga sangat baik untuk digunakan sebagai bahan untuk membuat rok santai ataupun rok kasual yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti untuk digunakan pergi berjalan-jalan, pergi ke pesta ulang tahun ataupun pernikahan dan rok kasual berbahan kain tenun juga dapat digunakan untuk pergi kekantor. Hal ini dikarenakan kain tenun memiliki desain atau motif yang sangat unik dan juga menarik, sehingga kain ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuatan rok, kemeja, batik dan sebagainya.

Salah satu kain tenun yang memiliki motif yang baik untuk digunakan sebagai bahan pembuatan rok adalah kain tenun rangrang. Karena jenis kain tenun yang satu ini memiliki berbagai motif yang baik dan indah dipandang ketika dijadikan rok seperti motif M, motif V, motif zigzag, bianglala, kupu-kupu, wajik dan yang lainnya dengan berbagai pilihan warna seperti biru, merah, hijau, merah, kuning, hitam, coklat, ungu, abu-abu dan yang lainnya.