London, England, UK --- Young woman lying on bed with common cold --- Image by © Craig Robinson/Corbis

Sakit mata, sebenarnya adalah kondisi di mata terganggu sebagai alat indera. Sakit ini biasanya menyerang bagian dalam ataupun bagian fisik pada mata. Mungkin semua orang pernah mengalami sakit ini. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang tidak pernah mengira-ira siapa yang diserangnya. Lantas, bisakah Kita menghindari sakit mata ini? bagaimanakah cara menghindarinya?

Penyakit yang disebabkan karena virus ini bisa Kita hindari dengan berbagai hal ini. Antara lain:

  • Jangan pernah mengucek mata walaupun kemasukan debu,
  • Hindari menggosok mata dengan tangan, hal ini dikarenakan Kita tidak mengetahui, kuman apa yang menempel di tangan,
  • Selalu mencuci tangan dengan bersih,
  • Gunakan kacamata pada saat bepergian jauh, hal ini untuk menghindari masuknya debu yang akan mengganggu penglihatan Anda.

Mungkin gejala penyakit yang disebabkan oleh virus ini terjadi seperti mata mengalami perih hingga berwarna merah. Jika mata Anda sudah mengalami perih, lebih baik segera teteskan obat sakit mata. Hal ini digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Pada waktu meneteskan, pastikan tangan Anda juga dalam keadaan bersih, cuci tangan dengan menggunakan sabun. Pilih sabun yang terpercaya mampu membersihkan segala kuman seperti Lifebuoy. Lifebuoy memang memberikan jaminan bersih serta aman untuk setiap kebersihan tangan yang Anda miliki. Jadi jangan ragu menggunakan sabun Lifebuoy.