Memilih jasa google adwords sebagai media pengiklanan mungkin adalah salah satu pilihan yang terbaik. Apalagi kita tahu pengelola google adwords sendiri ialah google tentu saja hal ini semakin memantapkan langkah kita. Keuntungan lain ialah, kita bisa memilih budget iklan sendiri. Tergantung dari budget yang kita punyai. Google tidak mematok harga khusus untuk itu. Terdapat 2 sistem dalam pembayarannya, PPC atau PPM. PPM, ialah pembayaran iklan yang di lakukan per seribu kali tayang.

Agar lebih jelas, anda bisa melihat contoh di bawah ini. Contohnya ialah:

  • 1000kali tayang, anda mematok budget Rp500.000 (Rp500.000/1000kali) untuk sekali penayangan adalah Rp500. Jadi rata-rata yang harus anda bayarkan untuk 1000 kali penayangan adalah Rp500. Anda bisa saja menyiapkan budget yang lebih besar atau lebih kecil, semua tergantung pada anda yang lihai dalam menyiapkan budget.

Menentukan tariff jasa google adwords  tidak boleh sembarangan. Anda harus menyelaraskan tariff dengan materi iklan yang anda buat. Jangan memiliki materi yang buruk, namun memiliki harga setinggi langit. Kedua faktor pendukung usaha ini memang harus balance. Jika memiliki materi yang baik, tariff iklan juga harus mendukung, apalagi apabila anda memiliki materi kurang baik, dan memasang tarif yang sangat murah. Parahnya anda tidak sabar menunggu pelanggan yang datang. Ini akan menimbulkan dampak yang buruk, jadi usahakan balance dalam setiap langkah usaha anda.

 

Tinggalkan balasan