Tempat Pendakian di Garut

Pewisata yang mempunyai ciri khas yang cukup mencolok ialah backpacker, dengan ransel besar di punggung mereka dapat dibedakan dengan pewisata pada umumnya. Pendaki Gunung yang menyukai hiking pun tak pernah meninggalkan tas besarnya untuk dibawa menuju area pendakian.

Kabupaten Garut memanglah punya keindahan alamnya yang indah serta sejuk dan di kelilingi oleh bebrapa gunung, salah satunya yaitu Gunung Guntur, Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Haruman dsb. Nah, buat anda yang mau berwisata alam yang menantang inilah obyek wisata yang paling pas buat anda kunjungi.

wisata gunung ini telah populer di garut walau terdapat banyak gunung merapi yang masih tetap aktif namun hal semacam itu tak mematahkan semangat beberapa pendaki untuk hiking, tracking, camping atau lakukan aktivitas alam yang lain dan rasakan serta lihat panorama pegunungan yang asri dibarengi sebagian tempat wisata yang ada di gunung seperti kawah serta air terjun yang bisa kita kunjungi sepanjang perjalanan pendakian. Sebagian Wisata Alam di Gunung Garut yang banyak di kunjungi beberapa pendaki yakni :

Gunung Guntur, gunung ini terdapat di lokasi tarogong kaler serta tak terlampau jauh dari pusat kota garut. Gunung ini adalah salah satu gunung merapi yang masih tetap aktif di Indonesia namun gunung ini banyak di kunjungi beberapa pendaki dari beragam daerah, keadaan jalan untuk menuju gunung ini tak terlampau baik, jalan paling dekat untuk hingga ke gunung ini yaitu melalui jalan citiis supaya anda bisa selekasnya mamulai pendakian. Sepanjang perjalanan mendaki anda bisa temukan object wisata yang ada di Gunung Guntur ini seperti air terjun, sungai, lembah serta dua kawahnya yang bernama kawah pangkalan serta kawah gandapura.

Diluar itu Wisata Alam Gunung Papandayan juga tak kalah menarik dengan wisata gunung yang lain, gunung papandayan ini dapat termasuk juga salah satu gunung merapi yang masih tetap aktif di Indonesia. Namun dengan banyanknya beberapa pendaki dari beragam daerah yang bertandang ke gunung ini hal semacam itu tak jadi kekurangan wisata ini.

di Gunung Papandayan ada banyak kawah yang cukup populer serta banyak diminati beberapa pendaki untuk lihat kawah itu, salah satunya yaitu Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak serta Kawah Manuk yang keluarkan uap dari segi dalamnya. Diluar itu saat ini ada pula gunung yang tengah populer di garut yakni Gunung Piramida letaknya ada di Wanaraja Garut, gunung ini saat ini sangatlah banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan lantaran memiliki bentuk yang mirip piramida.

Bagi penyuka petualangan, tempat wisata di atas bisa menjadi pilihan. Dan jika ingin mencoba sensasi yang lebih menantang untuk berhiking dan mencoba wisata ziarah yang ditawarkan oleh Kawah Kamojang. Tempat ini pun berdekatan dengan salah satu resort yang terkenal di Garut yaitu Hotel Kampung Sampireun yang berada di kaki Gunung Kamojang.