Gejala tipes merupakan salah satu gejala penyakit yang sangat menyiksa. Kita hanya dapat terbaring lemah di tempat tidur tanpa dapat melakukan banyak aktivitas kegiatan. Sedikit gerakan saja akan membuat perut kita mual dan mengakibatkan apa yang kita makan keluar kembali. Sehingga perawatan terbaik adalah dengan melakukan bed rest.

Gejala yang dominan terasa adalah sakit kepala yang hebat disertai dengan demam di sekujur tubuh kita. Karena gerakan tubuh yang dilakukan pasien mengakibatkan muntah, maka sebagian energi kita tidak tercerna dengan baik. Hal inilah yang kemudian membuat penderita tipes menjadi merasa lemah, dingin dan lelah. Adapun makanan yang masuk biasanya makanan yang sudah dihaluskan sehingga energi yang didapat pun tidak begitu besar. Pada kondisi seperti ini, asupan nutrisi protein akan sangat dibutuhkan untuk mengembalikan stamina tubuh pada kondisi normal. Ditambah dengan keadaan dimana kita kehilangan nafsu makan juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Rasa pahit yang ada di sekitar mulut juga semakin menambah buruk keadaan karena penderita menjadi sangat malas untuk makan.

gejala tipes akan datang secara bertahap, dan sebaiknya pada masing-masing tahapan tersebut kita sudah memberikan asupan nutrisi makanan yang mampu memulihkan kondisinya. Jika pada tahap awal sudah kita berikan pengobatan yang tepat serta perawatan seperti makan dan tidur yang juga cukup, maka penderita dapat sembuh dengan lebih cepat. Dengan perawatan yang tepat, maka penderita dapat segera pulih dari tipes yang menyiksa.

Tinggalkan balasan