Tips Agar Baju Bayi Lebih Awet
Tips Agar Baju Bayi Lebih Awet

Baju bayi banyak dicari tentunya oleh para ibu yang baru saja dikaruniai sang buah hati. Kebanyakan ibu, tentu menginginkan pakaian atau perlengkapan untuk bayinya dengan model yang bagus, kemudian kualitas yang tinggi bahkan tanpa memperdulikan harga yang ditawarkan oleh para penjual.

Karena pada umumnya pakaian bagi bayi nampak sangat lucu-lucu, sehingga terkadang ibu membeli yang kurang begitu penting. Alhasil, beragam perlengkapan tersebut menjadi kurang termanfaatkan, dan pengeluaran semakin bertambah besar. Nah, sebagai solusinya, sebaiknya anda membuat daftar mengenai hal apa saja yang sangat prioritas bagi si kecil, sehingga anda dapat mengesampingkan hal lainnya dan keuangan keluarga akan semakin terkendali dengan baik.

Anda tentu mengetahui, bahwa pada umumnya bayi akan tumbuh dengan sangat cepat. Mulai dari berat serta tinggi badannya yang selalu meningkat pada hitungan bulan. Sehingga dalam hal ini, baju bayi yang telah anda beli bulan lalu kemungkinan besar tidak lagi muat di tubuh mungilnya. Nah, untuk mensiasati hal demikian sebaiknya perhatikan tips berikut ini agar baju si kecil lebih awet.

Usahakan untuk membeli perlengkapan bayi dalam jumlah yang relatif sedikit atau cukup, mulai dari pakaian untuk tidur, kemudian baju siang dengan lengan panjang atau pendek, dan peralatan lainnya seperti kaos tangan ataupun kaos kaki, agar dapat terpakai dengan lebih efisien. Karena mengingat akan tubuh bayi yang tumbuh dengan cepat.

Dalam membeli pakaian bayi, anda dapat menjadikan berat ataupun tinggi tubuhnya sebagai patokan. Sehingga baju bagi bayi yang anda beli dapat dikenakan dengan nyaman tanpa kesempitan atau kelonggaran. Namun dalam hal ini, lebih baik jika anda membeli baju dengan ukuran yang lebih besar dari tubuh bayi. Sehingga akan terpakai lebih lama.

Hal lainnya yakni pilihlah bahan baju untuk bayi anda dari bahan yang relatif tipis. Karena pada usia bayi yang dominan lebih lama di tempat tidur, sehingga akan membuat kulit bayi anda tetap kering dan lembut.