Sekarang ini bisnis melalui online sudah menjadi hal yang biasa. Karena jenis bisnis yang satu ini sangatlah menjanjikan. Hal ini bisa dibuktikan banyak para pengusaha muda yang sukses menjual produknya secara online dengan mengandalkan media sosial dan sebagainya.

Bagaimana tidak, dengan cara seperti ini pemasaran atau penjualan kita menjadi lebih luas. Banyak yang dijual melalui online, baik itu pakaian, makanan, hingga pulsa. Kini kita bisa top up pulsa melalui online di blanja.com dengan harga yang lumayan terjangkau.

Namun ada satu hal kendala belanja melaui online adalah rentannya penipuan. Untuk itu berikut ada beberapa tips belanja secara online, diantaranya:

1. Perhatikan alamat webnya

Toko online yang resmi memiliki alamat web yang resmi pula. Jika melalui media sosial, anda bisa memperhatikan apakah mereka mencantumkan nama dan nomor yang bisa dihubungi. Jika anda ingin berbelanja di toko onlie yang terpercaya, anda bisa berbelanja di situs marketplace indonesia, salah satunya blanja.com dan yang lainnya. Mereka sudah pasti merupakan toko online yang resmi dan tidak mungkin melakukan penipuan.

2. Jangan mudah tergiur dengan harga murah

Saking banyaknya toko online, para pengusaha muali bersaing dengan menawarkan harga yang murah untuk menarik minat pelanggan. Namun anda jangan mudah tergiur dengan harga barang yang murah dibawah harga standar.   Hal ini bisa jadi hanya penipuan, atau bisa jadi barangnya tidak sesuai dengan yang digambar tau spesifikasi. Anda perlu lebih teliti dalam hal ini, anda harus bisa membedakan mana harga yang murah, mana harga penipuan.

3. Perhatikan cara transaksi

Toko online yang resmi pastiya memiliki nomor rekening yang beratas namakan perusahaan. Jika tidak minimal namanya sama dengan yang dia gunakan di media sosial. Selain itu juga perhatikan cara pengirimannya, toko online yang dapat dipercaya menggunakan badan pengiriman yang resmi seperti pos indonesia dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips berbelanja secara online. Begitupun jika anda melakukan top up pulsa melalui online di blanja.com. Yang harus anda perhatikan adalah nomor telepon yang bisa dihubungi dan nama perusahaan yang resmi sehingga mudah melakukan klaim, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Tinggalkan balasan