Mie ramen
Mie ramen

Mie instan dengan rasa mie ramen banyak dijual di pasaran. Pasalnya, rasa mie yang satu ini cocok untuk segala jenis lidah. Karena antusiasme masyarakt dengan mie yang berasal dari China ini, banyak produsen makanan mulai mengeluarkan produk baru mie instan rasa ramen. Rasanya yang menggoda, membuat penggemar ramen semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Akhir-akhir ini banyak digembor-gemborkan mi instan yang banyak mengandung bahan berbahaya, tak terkecuali jenis mi ramen. Namun, anda tak perlu khawatir. Pasalnya, mi instan sendiri perlu dimasak dengan benar agar tetap aman bagi kesehatan, caranya yakni:

  1. Makanlah mi instan dalam jangka waktu tiga hari agar lapisan lilin dalam mi sudah dicerna tubuh,
  2. Jangan mengonsumsi mi instan yang selesai direbus, tiriskan kemudian bilas dengan air matang yang bersih terlebih dahulu,
  3. Jika akan mengonsumsi mi kuah maka kuahnya gantilah dengan air panas yang baru,
  4. Campurlah bumbu saat sudah diangkat dari kompor seperti yang tertera dalam kemasan.

Mulai dari sekarang, belajarlah untuk hidup sehat yakni dengan makan teratur serta menghindari makanan instan. Boleh saja anda mengkonsumsinya asal jangan berlebihan. Karena makanan instan seperti mie ramen yang pengolahannya secara instan kurang bagus bagi kesehatan tubuh. Mie instan dapat menyebabkan penyakit kanker serta kerusakan pada jaringan otak. Hal tersebut disebabkan karena kandungan zat aditif dalam mie instan berupa zat pewarna kuning dengan tatrazine, natrium karbonat, kalium karbonat serta natrium polifosfat.