Setiap agama pasti mempunyai cirri khas sendiri dalam berpakaian, dan itu bisa memberikan kepercayaan diri kepada penggunanya. Islam merupakan salah satu agama yang mempunyai budaya sendiri dalam berpakaian seperti Baju koko, Gamis, Mukna, dan banyak lagi. Untuk seorang muslim pakaian koko atau baju muslim sangat sering digunakan untuk beribadah. Akan tetapi Banyak sekali keluhan mengenai bahan yang digunakan karena pakaian ini cukup gerah digunakan. Diantara bahan pakaian yang bisa digunakan untuk membuat baju muslim ada beberapa jenis bahan yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu. Dijaman sekarang baju muslim modern kata orang jaman sekarang, banyak sekali tuntutan dari pemakainya supaya nyaman untuk di gunakan. Makanya saya ingin sedikit share tentang bagaimana cara untuk memilih bahan pakaian untuk dibuat menjadi baju muslim yang memberikan kenyamanan dan tentunya harus indah saat digunakan serta bisa dipakai kemana saja tentunya.

Di bawah ini merupakan beberapa jenis bahan pakaian untuk baju muslim laki laki,baju pesta muslim, gamis, dan lainnya. Diantaranya :

Yang pertama adalah CVC, cvc merupakan bahan yang memiliki kemampuan untuk menyeerap air yang sangat tinggi serta mempunyai daya tahan yang bagus pula. Karna bahan ini menyerap keringat jadi cukup nyaman untuk digunakan apalagi sering digunakan di lingkungan yang panas. Cvc adalah gabungan dari Polysester dan cotton.

Yang kedua adalah polyester, bahan ini terbuat dari serat sintetis, kamu tau sendiri kalau pakaian dibuat dari bahan ini pasti rasanya kurang nyaman jika digunakan atau saat terkena sinar matahari karna panasnya. Keuntungan dari bahan ini adalah awet ( dari melar dan kusut) cepat kering saat dijemur, dan terhindar dari bakteri.

Yang ketiga adalah cotton,cotton terbuat dari serat kapas, cotton merupakan lawan dari polyester karena cotton mampu menyerap air dengan bagus, tidak panas saat digunakan, nyaman untuk digunakan, akan tetapi cotton mempunyai masalah yang sederhana yaitu mudah sekali kusut .

Yang keempat adalah Rayon, nah kalo yang ini bisa disebut semi dari polyester karena sebagian bahannya terbuat dari serat sintetis, atau biasa disebut serat semi sintetis, keunggulannya sama seperti cotton yang mampu menyerap air dengan bagus, akan tetapi rayon lebih terlihat mengkilat. Akan tetapi kekurangnya sama seperti cotton yang mudah kusut.

Yang terakhir adalah spandex, untuk bahan spandex ini lebih lembut dari bahan bahan di atas, tidak mudah melar (rusak) karena memiliki kelenturan yang cukup bagus, pada saat digunakan tidak kaku.

Nah itu adalah beberapa bahan pakaian yang bisa menjadi sedikit pilihan kamu dalam membuat pakaian muslim, semoga bermanfaat.