Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi Mobil
Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi Mobil

Asuransi mobil memberikan Anda kenyamanan secara finansial bagi Anda pemilik mobil, salah satunya adalah dengan memberikan Anda akses ke bengkel rekanan atau bengkel klaim. Sebelum Anda memanfaatkan fasilitas tersebut, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan sebagai berikut.

Jangan memilih bengkel rekanan hanya berdasarkan faktor jarak, seperti dekat dengan rumah atau kantor Anda. Cari tahu tentang kinerja atau prestasi bengkel tersebut. Anda bisa mengetahuinya dengan cara menghubungi bengkel yang akan Anda pilih.
Perhatikan spare part yang diberikan oleh pihak bengkel atau montir. Pastikan Anda mendapatkan spare part yang original. Beberapa spare part mobil yang kerap menjadi sasaran pemalsuan antara lain: kaki-kaki (shock-breaker, dsb.), lampu, bumper, dan spion samping. Praktik memberikan spare part palsu kerap dilakukan oleh pihak bengkel, terutama kepada konsumen yang tidak jeli atau tidak mengerti dalam membedakan barang asli dan palsu.
Pastikan Anda mengerti prosedur klaim asuransi mobil Anda di bengkel rekanan. Jika Anda tidak yakin, cobalah bertanya kepada petugas administrasi bengkel tersebut atau petugas administrasi di perusahaan asuransi yang Anda pilih.

Bengkel rekanan memiliki keunggulan yakni bengkel tersebut merupakan bengkel resmi yang terkemuka. Bengkel rekanan membantu Anda mengatasi masalah pada mobil Anda yang akan ditanggung oleh perusahaan asuransi melalui premi yang Anda bayar.

Tinggalkan balasan