Menggunakan lotion memang sudah menjadi hal wajar bagi wanita maupun pria, bahkan saat muncul produk terbaru, mereka akan langsung mencoba, karena tergiur dengan iklan yang di tayangkan. Ternyata tidak semua cocok dengan kulit anda, jika tidak cocok maka kulit anda bisa saja mengalami iritasi. Bahkan produk yang tidak tepat justru akan merusak kulit anda.

Pada dasarnya produk tersebut mengandung pelembab kulit yang berguna agar menjaga kulit tetap lembab, tetapi jika tidak cocok justru akan menyebabkan kulit menjadi kering. Berikut ini beberapa tips untuk memilik pelembab dan pelembut kulit yang tepat untuk kulit anda:

  • Kenali jenis kulit, apakah kulit anda normal, kering, atau berminyak, dengan mengetahui jenis kulit anda maka akan lebih mudah dalam memilih produk yang sesuai.
  • Hindarilah produk yang memakai bahan pewarna buatan, zat tersebut dapat membuat iritasi pada kulit bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan kanker kulit.
  • Pilih yang mengunakan produk herbal atau alami, hal ini dapat dilihat pada komposisi yang tertera di label kemasan. Produk yang alami relatif aman bagi kulit.

Dengan mengetahui tips memilih lotion yang tepat, diharapkan anda lebih bijak di dalam memakai pelembab dan pelembut kulit tersebut. Bukan hanya masalah harga ataupun tren tetapi apakah kulit anda cocok atau tidak menggunakannya.

Tinggalkan balasan