Generasi Alpha
Generasi Alpha

Dunia teknologi sekarang ini memberikan kemudahan pada berbagai kegiatan. Salah satu yang menjadikan modal utama terhadap perkembangan anak yaitu dengan memanfaatkan teknologi sebagai media belajar yang baik. Tips yang bisa diikuti untuk mendidik anak supaya pintar seperti pendekatan terhadap anak, pengenalan teknologi di usia dini serta pengaruh makanan.

Anak merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa oleh karena itu kita sebagai orang tua bertanggung jawab terhadap perkembangan anak baik mental maupun spiritual. Untuk perkembangan sang buah hati tentunya perlu memberikan edukasi yang khusus dengan berbagai pendekatan karena sebagai anak tentunya memerlukan kasih sayang dan diberikan perhatian atau perlakukan berbeda dengan orang dewasa.

Anak yang sekarang merupakan yang disebut dengan generasi alpha di mana pengaruh teknologi terhadap anak tidak bisa dibendung lagi.  Sebagai orang tentunya kita tidak perlu khawatir yang berlebihan akan perkembangan zaman sekarang ini, namun menjadikan salah satu bahan yang baik untuk kemampuan intelektual seorang anak di masa depan.

Perlu perhatian terhadap anak supaya anak tumbuh cerdas dan mempunyai karakter yang kuat dan menjadi salah satu anak calon pemimpin yang baik. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk perkembangan sang anak supaya anak tumbuh menjadi anak pintar.

  1. Pendekatan Anak

Sebagai orang tua kita tentunya dengan berbagai cara untuk melakukan pendekatan. Misalnya anak hari ini tidak mau belajar, maka langkah pertama kepada anak bukan memarahinya, akan tetapi memberikan pendekatan yang baik berupa bujukan atau rayuan yang baik sehingga anak bersemangat pada hari itu. Jangan terlalu memaksakan kehendak kita terhadap anak, kali-kali berikan kesempatan kepada anak untuk dengan sedikit kebebasan, jadi jangan biarkan ego kita yang muncul sehingga anak merasa tertekan dan kurang baik untuk perkembangannya.

2. Pengenalan teknologi

Salah satu bahan utama sekarang ini adalah teknologi di mana arus informasi dan komunikasi mudah didapatkan. Untuk hal tersebut perlu penanaman pemahaman yang baik terhadap anak supaya digunakan terhadap berbagai kegiatan yang positif sehingga anak sibuk dengan kegiatan positif dengan menggunakan teknologi contohnya menggunakan HP smartphone ataupun laptop.

3. Makanan

Hal yang lain yang tidak kalah penting adalah makanan. Makanan menjadi salah satu penentu anak menjadi pintar, kenapa? Berbagai nutrisi yang terkandung dalam makanan mampu memberikan kekuatan terhadap perkembangan otak si anak. Bila perlu juga berikan susu yang baik terhadap perkembangan anak seperti susu Dancow anak yang dibuat khusus untuk anak generasi Alpha sehingga anak mampu menjalani hari-hari dengan semangat.