tips menghilangkan ketombe
tips menghilangkan ketombe

Ketombe selalu berhasil mengacaukan penampilan seseorang. Tidak hanya perempuan saja, laki-laki pun bisa juga direpotkan oleh masalah rambut yang satu. Ketombe bisa merusak penampilan dengan noda putihnya serta bisa juga membuat rasa gatal di kulit kepala. Untuk mengatasi masalah ini, telah tersedia tips menghilangkan ketombe. Tips ini sangatlah mudah diikuti.

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan tomat. Dua buah tomat bisa ditumbuh dan dihaluskan. Setelah itu, tomat tersebut bisa langsung dioleskan dan diratakan di area kulit kepala, sambil diikuti dengan pijitan. Setelah itu, didiamkan selama 30 menit dan ditutup dengan sampo yang sekaligus membersihkan sisa tomat tersebut.

Selain dengan tomat, bahan alami lainnya yang tidak kalah berkhasiat adalah lemon. Lemon ini sangatlah bagus untuk mengatasi ketombe karena ketombe seringkali hadir karena adanya jamur di kulit kepala. Jamur akan tumbuh subur karena kondisi pH kulit kepala. Dengan sari lemon, area kulit kepala bisa memiliki tingkat keasaman yang bagus sehingga jamur tidak akan tumbuh. Cara penggunaannya sangatlah mudah diikuti:

  • Satu buah lemon, gelas dan air bersih dipersiapkan.
  • Lemon dicuci dan kemudian diperas karena yang digunakan adalah sari lemonnya.
  • Sari lemon dari perasan tersebut dicampur dengan air di dalam gelas.
  • Setelah itu, ramuan ini bisa dituangkan dan kemudian diratakan di seluruh area kulit kepala.
  • Kulit kepala didiamkan selama sekitar 30 ┬ámenit, dan setelah selesai, bisa dilanjutkan dengan sampo.

Selain dua bahan tersebut, tips menghilangkan ketombe selanjutnya adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun ini sangatlah bagus karena mencegah kulit kepala menjadi kering, serta menyehatkan area kulit kepala dan seluruh bagian rambut. Untuk menggunakannya, satu sendok makan minyak zaitun digosokan di area kulit kepala secara merata.

Untuk memudahkannya, bisa diratakan di telapak tangan. Setelah itu, kulit kepala dipijat dan didiamkan selama 30 menit. Untuk membersihkannya, kulit kepala disampo dan dibilas hingga bersih. Proses ini sangatlah mudah dan tentunya aman. Tidak hanya mengatasi ketombe, tapi rambut dan kulit kepala juga akan jauh lebih sehat.

 

Tinggalkan balasan