tips menghilangkan komedo
tips menghilangkan komedo

Sebagian besar orang tentu sudah tahu apa penyebab dari wajah berjerawat maupun berkomedo. Komedo sama halnya dengan jerawat, ia bisa timbul dikarenakan wajah kotor dan juga berminyak. Sebenarnya walaupun sudah menggunakan banyak cream kecantikan dan banyak mempraktekkan tips menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami hingga facial, semua itu tidak berpengaruh apabila aktivitas sehari-hari Anda tidak menjaga kebersihan lingkungan hingga wajah. Pola hidup yang tidak sehat pun bisa menyebabkan gangguan-gangguan di wajah seperti timbulnya komedo hingga jerawat yang akan semakin meradang apabila tidak segera diatasi. Padahal sebenarnya pola hidup tidak sehat akan mempengaruhi kesehatan tubuh Anda yang lain, maka memang hal yang mendasari tubuh tumbuh dengan sehat ialah pola hidup sehat dan makanan sehat.

Apa saja aktivitas yang harus diperhatikan untuk menghindari tumbuhnya komedo di wajah Anda? Yang pertama tentu saja dengan menjaga kebersihan wajah. Setelah berpergian atau setelah terkena debu atau kotoran hendaknya segera membersihkan muka dengan sabun khusus wajah. Jangan hanya menggunakan air karena air malahan berpotensi untuk menimbulkan komedo lainnya. Mengurangi aktivitas memencet komedo atau memegangi komedo dengan tangan Anda sendiri juga sangat berpengaruh. Tangan yang kotor justru akan semakin membuat komedo meradang bahkan bertambah jumlahnya. Perbanyak minuma air putih merupakan gaya hidup sehat yang tidak boleh ditinggalkan.

Air putih juga diklaim menjadi terapi kecantikan yang sangat ampuh. Otomatis juga terapi air putih tersebut bisa bantu meringankan komedo di wajah Anda. Hidup sehat lainnya yang tak kalah penting adalah dengan perbanyak asupan makanan bergizi, 4 sehat 5 sempurna. Makanan bergizi menjadi obat yang ampuh untuk mengontrol jaringan kulit wajah dari dalam. Lengkapi kebutuhan gizi serta gizi-gizi yang berperan untuk kesehatan kulit harus Anda lakukan setiap harinya. Tips menghilangkan komedo yang lain yaitu dengan tidak sering mengganti sabun wajah atau produk kecantikan lainnya agar tidak memicu timbulnya komedo yang disebabkn iritasi maupun infeksi bakteri.

 

 

 

Tinggalkan balasan