Menjadi mahasiswa ternyata bukanlah halangan untuk bisa menjadi seorang pebisnis yang sukses dengan penghasilan dan keuntungan yang super banyak. Anggapan bahwa menjadi seorang mahasiswa hanya memiliki kewajiban untuk belajar di kelas adalah salah besar. Dunia mahasiswa tentu saja menjadi salah satu dunia yang paling tepat untuk bisa mengembangkan diri, mengembangkan potensi, dan mengembangkan segala sesuatu hal yang bisa memberikan banyak sekali keuntungan baik material atau pun non material. Jangan salah, dengan tetap aktif kuliah, aktif organisasi dan aktif merintis bisnis tetap memberi peluang besar bagi Anda yang ingin berprestasi. Lalu seperti apa bisnis yang cocok dijalani oleh seorang mahasiswa tanpa harus menyita banyak waktu dan tenaga? Berikut ini informasi selengkapnya!

Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa

Dengan menjadi mahasiswa tentu saja kesempatan Anda untuk berkenalan dengan banyak orang akan lebih terbuka lebar. Tidak hanya itu saja, secara langsung Anda bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memulai berjualan berbagai jenis kebutuhan yang teman-teman Anda butuhkan. Bisnis kecil-kecilan bisa menjadi bisnis yang besar dan sukses jika Anda benar-benar serius mengembangkannya. Nah, berikut ini akan kami sampaikan beberapa jenis bisnis yang bisa Anda jalani ketika masih menjadi mahasiswa. Tentu saja dengan modal yang rendah, untungnya melimpah, dan tentu saja bisa menjadi tabungan Anda.

Ilustrasi wisuda

Wisuda menjadi momen berharga bagi para mahasiswa khususnya Anda. Tentu saja, ilustrasi wisuda sangat cocok dijadikan sebagai ladang bisnis karena akan ada banyak sekali orang yang membutuhkan kado wisuda yang cantik, berharga dan tentu saja penuh kenangan. Nah, bagi Anda yang sudah ahli dengan aplikasi editing, tentu saja membuat ilustrasi wajah atau ilustrasi tulisan bukanlah hal yang sulit sehingga nantinya keterampilan Anda bisa secara langsung diterapkan untuk bisa menghasilkan kado unik ini. Terbukti, di musim wisuda usaha ini menjadi salah satu usaha yang laris manis karena kebanjiran orderan.

Buket bunga

Memberikan bunga kepada sahabat kesayangan, pacar, teman sekelas dan teman organisasi ketika  wisuda menjadi hal paling penting dan umumnya dilakukan oleh banyak orang. Sayangnya, bunga yang diberikan adalah bunga asli yang bisa layu dan membusuk. Nah, bagi Anda yang memiliki kriteria sempurna tentu saja akan lebih memilih bunga palsu karena lebih terkenang dan bisa dijadikan pajangan di kamar. Tidak hanya itu saja, bunga-bunga buatan dengan buket yang cantik dan menawan akan menjadi salah satu hadiah wisuda yang sangat diincar karena harganya yang super terjangkau dengan produk yang super cantik. Maka dari itu, bisnis jualan buket bunga ini bisa menjadi salah satu bisnis musiman yang tidak salahnya untuk Anda coba.

Souvenir pernikahan

Di usia menginjak masa dewasa, tentu saja teman yang menikah menjadi salah satu hal yang lumrah terjadi. Untuk bisa mewujudkan pernikahan yang sempurna maka tentu saja dibutuhkan berbagai jenis persiapan salah satunya adalah persiapan souvenir yang nantinya akan diberikan kepada para tamu undangan. Nah, bagi Anda yang hobi menjahit dan hobi jualan bisa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk bisa memberikan pelayanan dan penawaran terbaik bagi teman-teman Anda yang kemudian naik ke pelaminan. Tentu saja Anda bisa menawarkan harga teman dengan memberikan potongan harga atau bonus produk secara gratis.

Jualan pulsa atau kuota

Pulsa dan kuota menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari gadget atau smartphone. Tentu saja, sebagai seorang mahasiswa maka peralatan elektronik ini menjadi hal yang tidak bisa terpisahkan bagi para mahasiswa. Untuk itu, kebutuhan pulsa dan kuota ini bisa menjadi peluang bagus bagi Anda yang ingin berbisnis dengan cara yang super praktis. Tidak hanya itu saja, bahkan kuota internet juga bisa Anda jual di beberapa teman yang malas pergi ke counter atau malas pergi membeli pulsa. Hanya dengan modal yang kecil saja, bisnis ini bisa Anda jalankan dengan super mudah tentu saja dengan pembeli yang super padat.

Jualan buket snack

Berbagai jenis kado wisuda sudah pernah Anda berikan kepada teman-teman dan sahabat kesayangan, lalu hadiah wisuda seperti apa yang sekiranya menarik dan lucu namun bisa dikonsumsi? Nah, jawabannya benar sekali. buket snack menjadi pilihan terbaik untuk bisa memberikan kenangan dan hadiah untuk orang-orang terbaik juga. Hanya dengan modal lem tembak, kain furing, pita, dan kardus bekas maka buket snack bisa Anda hasilkan dengan cara yang super mudah. Jika Anda sudah jago membuat hadiah ini, hanya dengan sepuluh menit saja satu paket buket bisa Anda hasilkan setiap harinya.

Jualan jilbab dan scraft online

Kaum hawa tentu saja sangat hobi membeli berbagai jenis busana. Seperti contohnya saja muslimah masa kini, setiap kali muncul produk jilbab baru tentu saja keinginan untuk segera membeli selalu saja muncul. Ada banyak sekali motivasi yang sering kali dirasakan yaitu keinginan untuk bisa tampil modern dan elegan, keinginan untuk bisa menghias diri atau sekadar keinginan untuk bisa tampil cantik dengan jilbab yang cantik pula. Jika di daerah Anda sudah banyak sekali toko jilbab, maka carilah survey terbaru mengenai minat pada mahasiswa tentang hijab. Baru setelah mengetahui keinginan mereka, Anda bisa langsung menentukan produk fashion apa yang akan dijual untuk mendampingi jilbab dan scraft.

Buka jasa titip

Jasa titip atau sering disingkat jastip menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Mengapa demikian? Logikanya, ketika Anda berlibur di suatu tempat dan Anda membuka bisnis jastip maka tentu saja Anda akan mendapatkan penghasilan dan pendapatan setiap kali akan berlibur dan bepergian di tempat yang lainnya. Dengan begitu, hasil yang Anda dapatkan dari jastip bisa digunakan untuk membeli peralatan pendukung usaha lainnya yang belum Anda miliki. Agar bisnis jastip ini bisa diketahui oleh banyak orang, akan lebih baik jika informasi jastip bisa diupload dan di muat di beberapa sosial media yang ada dan aktif.

Menjadi guru privat

Sebenarnya tidak ada hubungannya antara guru privat dengan bisnis karena pendidikan tidaklah untuk dibisniskan. Nah, untuk bisa membantu anak-anak untuk bisa memahami pelajaran dengan memberikan jam pelajaran tambahan. Bagi Anda yang tertarik dengan kesempatan mengajar, maka dalam waktu dekat segeralah mengajar. Pada beberapa tempat, Anda akan mendapatkan gaji secara langsung, setiap minggu sekali atau bahkan selama seminggu sekali.

Bagi Anda yang tergiur dan ingin mencoba salah satu dari 8 ide bisnis ketika menjadi siswa seperti di atas ini namun terkendala dengan biaya dan modal maka segeralah menghubungi pinjaman tanpa kartu kredit atau bisa juga dengan mengunjungi Vivus. Prosesnya mudah, sistemnya sederhana, dan tentu saja keuntungan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan tidak terbatas dan sangat banyak sekali.