Jual Beli Online
Meminimalisir Penipuan dengan Memilih Situs Jual Beli Online yang Terpercaya

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan banyak peluang usaha yang sangat menguntungkan. Salah satu kecanggihan teknologi yang bisa dimanfaatkan tersebut yaitu media internet. Sekarang ini pengguna internet mengalami peningkatan yang sangat drasrtis terutama pengguna internet di Indonesia. Semakin meningkatnya pengguna internet tersebut, membuat peluang yang sangat menguntungkan seperti bisnis yang  sedang marak dilakukan sekarang ini yaitu bisnis online. Salah satu bisnis online yang sekarang ini sedang marak dilakukan yaitu jual beli online.  Yang dimaksud jual beli online yaitu suatu kegiatan jual beli yang mana antara penjual dan pembelinya tidak dituntut untuk bertemu secara langsung, melainkan hanya menggunakan alat komunikasi seperti sms, telepon, chat dan lain sebagainya, dari pengertian tersebut, tentunya semua orang bisa melakukan jual beli online melalu sebuah forum atau situs jual beli online seperti yang menyediakan berbagai macam barang yang dibutuhkan untuk dijual belikan.
Berbelanja dengan menggunakan jalan online memang sangat mengasyikan, karena kita tidak perlu susah-susah untuk datang ke sebuah toko atau mall untuk membeli barang yang kita inginkan. Cukup dengan menggunakan barang elektronik yaitu komputer, laptop atau gadget kemudian memilih barang yang kita inginkan, kemudian selanjutnya tinggal transaksi antara pembeli dan penjual maka barang kita akan langsung didapatkan tentunya itu tidak lepas dari situs jual beli online yang sudah terpercaya.

Maka dari itu saya akan berbagi sedikit tips jual beli secara online;Tindakan yang harus dimiliki oleh pembeli atau penjual yatu sikapnya harus sopan, jalur komunikasi yang lancar untuk menghidarkan salah komunikasi dan untuk kemanan barang dagangan, bisa menggunakan pihak ketiga untuk menjaminnya.

Tata Cara Penjual

Barang yang dijual harus benar-benar terjamin kualitas dan posisi barang yang di tawarkan di poto pada penawaran website tersebut.
Memberikan informasi barang secara jelas, karena umumnya pembeli selalu ingin mengetahui kualitas barang yang dijual. Mereka tidak inigin tertipu dengan tampilan dari gambar yang menarik namun kualitas barangnya malah kurang. Maka dari itu, penting sekali memberikan keterangan barang secara jelas pada para konsumen.
Menentukan harga dan status barang, bisa dengan harga pas atau nego. Dengan menbandrol harga tersebut, itu akan memudahkan para konsumen untuk memilih barang yang dijual.
Untuk meminimalisis penipuan, harus melibatkan pihak ketika. Yang dimaksud dengan pihak ketiga yaitu rekening bank bersama, dimana itu digunakan untuk transaksi jual beli online.
jual beli online yang sudah terpercaya yang memberikan berbagai keuntungan bagi para pembeli. Hanya satu penjual barang online yang memberikan harga yang cukup murah, kualitas barang terjamin dan juga sistem COD (Cash On Delivery) nya yang lancar.

 

Tinggalkan balasan