Beberapa bulan lagi kita umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan mei tepatnya menjelang akhir bulan, umat muslim akan puasa. Di bulan yang mulia tersebut biasanya telah dipersiapkan berbagai keperluan khusus untuk menemani kita beribadah mulai dari alat ibadah yang baru atau bersih, baju muslim, hingga keperluan pesantren kilat. Salah satu persiapan yang mengasyikkan adalah pemilihan baju lebaran dan baju muslim anak perempuan. Memiliki anak perempuan memang menjadikan kebutuhan fashion menjadi lebih menarik karena banyak pilihan yang bisa dijadikan koleksi untuk mempercantik sang putri. Bagi Anda para orang tua yang memiliki putri, maka berikut ini adalah tren model busana muslim untuk anak perempuan yang dapat Anda pilih untuk buah hati.

Model baju untuk anak perempuan lebih mengalami banyak perkembangan dibandingkan dengan busana anak laki-laki. Hal ini tentu saja dikaitkan dengan anak perempuan yang umumnya lebih centil serta menyukai pernak-pernik dalam dunia fashion begitu juga dengan para ibu. Untuk tren busana muslim anak perempuan, pastinya akan identik dengan baju panjang baik berupa atasan dan bawahan ataupun gamis kecil dengan kerudung senada. Namun meski mengusung tema yang sama, para designer tetap memberikan perkembangan dari motif dan pilihan warnanya.

Trend model baju muslim anak perempuan

Punya anak perempuan dan ingin memakaian baju muslim, berikut ini adalah beberapa jenis model busana muslim untuk anak perempuan yang bisa dijadikan inspirasi ketika ingin membeli baju muslim untuk buah hati:

  1. Longdress simpel dengan ikat bunga di pinggang.

Tren pertama ini bisa menjadi acuan Anda bila berkeinginan dengan tampil menarik yang masih agamais. Baju panjang ala gamis untuk buah hati pastinya akan membuat mereka tampil lebih cantik dan manis. Dengan sentuhan ikat pinggang berupa bunga besar di pinggang akan menambah keelokan nya yang dipadukan dengan kerudung cantik untuk menutupi rambut.

2. Longdress melebar ke bawah.

Dengan longdress yang bentuknya melebar kebawah, maka gerakan sang buah hati akan lebih nyaman dan leluasa. Para ibu pun akan merasa lebih aman karena tidak takut langkah anak akan terhalang oleh sempitnya bagian bawah baju.

3. Longdress renda.

Pilihan baju muslim anak perempuan dengan renda akan selalu abadi untuk menambah kesan ceria anak-anak. Renda dapat ditambahkan di ujung bawahan atau mengulir dari atas ke bawah.

4. Setelan baju dan celana panjang longgar.

Jika anak tidak suka dengan dress panjang, maka menggunakan setelah atasan panjang dari bahan kaos longgar dengan celana panjang longgar dalam warna senada juga bisa menjadi model yang pas digunakan tahun ini.

5. Atasan panjang dengan bawahan denim selempang.

Atasan bawahan juga dapat dipilih dengan model selempang untuk pengait pada bagian bawahan atau roknya. Bahan denim biasanya menarik untuk anak perempuan yang lebih aktif sehingga bisa Anda pilih kan untuk keperluan putri Anda mengikuti pesantren kilat atau pengajian sore.

6. Model baju muslim ala India.

Nah, untuk yang terakhir ini pakaian ala India juga bisa menjadi pilihan untuk memakai pakaian ala ala India. Dress panjang dengan bawahan yang sangat lebar sehingga dapat menyerupai piringan jika berputar akan menambah cantik putri kecil Anda.

Itulah beberapa model baju muslim anak perempuan yang dapat Anda pilih untuk kegiatan di bulan puasa dan lebaran tahun ini. Dengan menggunakan model busana muslim terbaru pasti putri Anda akan terlihat lebih cantik dan menarik. Diharapkan pula dengan ia memakai busana baru, semangat untuk mengikuti berbagai kegiatan keagamaan akan lebih tinggi dan kontinyu sehingga dapat menghabiskan bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif. Pilihlah baju muslim yang sesuai dengan keceriaan anak-anak dan yang paling penting adalah menutupi auratnya sehingga dapat juga mencegah timbulnya kejahatan.

Tinggalkan balasan